Berita

Rumkit Lanud Adi soemarmo

Dibaca: 263 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

DISKESAU GELAR PPGD PERAWAT UDARA

Bertempat di Rumah Sakit Lanud Adi Soemarmo, Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Diskesau) menggelar Pelatihan Pasien Gawat Darurat (PPGD).

Kadiskesau dalam sambutan yang dibacakan Kasubdis Binprofkesau dr.Bobby Drastyawan, SP.P, menyatakan bahwa penyelenggaraan PPGD merupakan salah satu fungsi Diskesau dalam bidang pembinaan profesi kesehatan TNI AU sebagai bagian dari pembinaan personel khususnya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, Kadiskesau mengharapkan dengan PPGD peserta mampu mengenal, mengerti dan memahami serta mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh dalam tugas sehari-hari sebagai perawat udara yang profesional.

PPGD dilaksanakan selama 2 hari tanggal 9 sampai dengan 10 September 2015 yang diikuti oleh para perawat udara jajaran TNI Angkatan Udara diantaranya : RSPAU DR.S Hardjolukito, Rumkit Lanud Surabaya, AAU, Skadron 3 Wing 3 Lanud Iswahyudi, Satrad 214 Pemalang Kosek 1, Skadron 45 Wing 1 Lanud Halim, Skadron 4 Wing 2 Lanud Abdul Rahman Saleh, Lanud Wirasaba, Rumkit Lanud Sulaiman,Skadron 8 Wing 4 Lanud Atang Sanjaya.

Berbagai materi yang diberikan sebagai berikut : prinsip kegawat daruratan, tehnik membalut dan paparan bahan kimia, evakuasi stabilisasi dan cedera tulang belakang, trauma benda tajam dan tumpul, Airways, breathing manajemen serta sistem pencatatan korban pada triage rumah sakit.

Baca juga:  Fwd: Lanud Abd Buka Penerimaan PA PK TNI TA. 2016

 

Keterangan gambar :

-Kasubdis Binprofkesau (tengah) beserta para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan peserta PPGD perawat udara.

-para Peserta saat mempraktekan PPGD

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel