Berita

RUMKIT LANUD RANAI ADAKAN FOGGING

Dibaca: 5 Oleh 03 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Demam Berdarah Dengue (DBD) kini sedang mewabah, tak heran jika penyakit ini menimbulkan kepanikan di Masyarakat.    BDB merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang penularannya dari satu penderita ke penderita lain disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti,  Kamis (3/11). Oleh karena itu langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD adalah dengan memotong siklus penyebarannya dengan memberantas nyamuk tersebut. Salah satu cara untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti adalah dengan melakukan Fogging (penyemprotan/pengasapan).    

Rumah Sakit Lanud Ranai  melaksanakan fogging merasa bertanggung jawab untuk mencegah penyebaran penyakit ini. Sebagai wujud kepedulian itu maka dilaksanakan program fogging di wilayah Komplek TNI AU Lanud Ranai. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta melaksanakan fogging sebagai salah satu upaya untuk memberantas nyamuk yang merupakan vektor penyakit demam berdarah sehingga rantai penularan penyakit bisa diputuskan, disebabkan karena peran nyamuk Aedes aegypti sebagai penyebar penyakit ini, bahkan satu gigitan nyamuk yang membawa virus penyakit ini mampu menularkan penyakit pada orang yang sehat.  

Tim Rumah Sakit Lanud Ranai yang dipimpin oleh Lettu Kes drg. Hendra Nur (Ws. Karumkit Lanud Ranai) melakukan foging (penyemprotan/pengasapan) di seluruh Komplek TNI AU Lanud Ranai selama 2 hari. Selain itu juga dapat dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan abatisasi untuk memberantas jentik nyamuk dengan cara membersihkan lingungan diseluruh Komplek TNI AU. 

Baca juga:  Ashika Pora Komando Prajurit Denmatra 2 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel