Berita

Rumkit Lanud Rsn Gelar Pelatihan Kader Jumantik

Dibaca: 5 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rumkit Lanud Rsn Gelar Pelatihan Kader Jumantik

 

Untuk memberantas jentik nyamuk Demam Berdarah, Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Roesmin Nurjadin menggelar pelatihan bagi kader Jumantik atau Juru Pemantau Jentik, bertempat di Ruang Kelas Rumkit Lanud Rsn. Rabu, (26/8).

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh para ketua RT dan RW yang bertempat tinggal di komplek Lanud Rsn serta perwakilan dari tiap-tiap satuan kerja yang terdapat di Lanud Rsn.

“Aktivitas Memantau penyebaran jentik nyamuk DBD juga merupakan langkah yang tak kalah penting selain dengan 3 M yaitu Mengubur, Menguras dan Menutup tempat-tempat yang mungkin menjadi tempat hidupnya jentik nyamuk DBD”, ujar Mayor Kes Miryanto saat memberikan penyuluhan.

Mayor Kes Miryanto juga menambahkan dalam latihan ini para peserta akan diberikan informasi serta pengetahuan mengenai bagaimana cara-cara untuk melaksanakan pemantauan jentik nyamuk.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memberikan sambutan positif atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan kader jumantik oleh Rumkit Lanud Rsn.

“Diharapkan seusai mengikuti kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini, seluruh pesertanya akan lebih mengerti dan memahami bagaimana cara memantau penyebaran jentik nyamuk agar dapat memberantasnya, sehingga dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah”, ujar Danlanud.

Baca juga:  Simulasi Pemadaman Api oleh Seksi PK Lanud Hlo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel