Berita

Rumkit Lanud Rsn Ikuti Pengobatan Keliling

Dibaca: 4 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kabut asap yang masih selimuti provinsi Riau tentu membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan para warganya, salah satunya adalah kemungkinan terjangkit penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau ISPA.

Bersama-sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Penanggulangan Bencana Asap, Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Roesmin Nurjadin turut berpartisipasi dengan mengirimkan tim kesehatannya untuk melaksanakan pengobatan keliling terhadap warga Riau yang mungkin mengalami gangguan ISPA. Selasa, (29/9).

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Plt. Gubernur Riau H. Arsjajuliandi Rachman serta Forkopimda Riau ini juga melibatkan beberapa pihak seperti Dinkes Provinsi Riau, Dinkes Kota Pekanbaru, unsur TNI/Polri, IDI cabang Kota Pekanbaru serta beberapa institusi pendidikan tenaga kesehatan di Pekanbaru.

“Pengobatan keliling ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan instansi perguruan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak dari kabut asap”, Ujar Plt. Gubri.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Lanud Roesmin Nurjadin melalui Rumah Sakitnya merupakan bentuk kepedulian dari Lanud Roesmin Nurjadin terhadap masyarakat Riau khususnya di Kota Pekanbaru yang mungkin mengalami gangguan kesehatan akibat adanya bencana asap.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Satgas Opsda Kalimantan Selatan

“Semoga dengan dilakukannya pengobatan massal secara keliling ini dapat mengurangi keluhan warga yang mungkin terkena ISPA karena bencana asap yang masih terjadi”, harap Danlanud.

Satgas kesehatan ini sendiri akan dibagi dalam beberapa tim yang nantinya akan bergerak menuju titik-titik yang telah ditentukan yaitu di wilayah kecamatan Tenayan Raya, Tampan, Rumbai, Rumbai Bukit serta Marpoyan Damai untuk kemudian memberikan bantuan kesehatan kepada warga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel