Berita

Rumkit Lanud Rsn Latihan Evakuasi Pasien Dalam Keadaan Force Majeure

Dibaca: 22 Oleh 05 Jan 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes Agung Suprianto SP.A beserta staf melaksanakan latihan evakuasi pasien pada keadaan force majeure atau dalam situasi emergency rumkit dalam rangka persiapan akreditasi rumkit, bertempat di rumkit Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (4/1).

Karumkit Lanud Rsn menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel kesehatan dalam memberikan pelayanan, mengatur jalur evakuasi medis bagi pasien,khususnya bagi pasien rawat inap apabila terjadi keadaan darurat, bencana alam atau kebakaran.

“Hal paling utama adalah evakuasi pasien ke titik kumpul( assembly point), melewati jalur evakuasi yang sudah ada tanda-tanda petunjuk arah menuju titik kumpul tanpa mengabaikan keselamatan petugas/ perawat yang melakukan evakuasi”, tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh karumkit bahwa hasil kegiatan latihan evakusi pasien pada kegiatan force majeur ini dijadikan protap rumkit Lanud Rsn yang wajib di ketahui seluruh anggota baik militer atau ASN yang medis, paramedis dan non medis.

 

Baca juga:  Ziarah Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel