Berita

RUMKIT LANUD SURYADARMA MENGADAKAN OPERASI KB MASSAL

Dibaca: 4 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke 64 di Lanud Suryadarma masih berlanjut. Kegiatan tersebut adalah pelaksanaan operasi KB secara massal di Lanud Suryadarma. Bertempat di Rumah Sakit Lanud Suryadarma, diadakan operasi massal KB berupa Metode Operasi Wanita dan Metode Operasi Pria ( 14/4).

 

TNI AU membuktikan kualitasnya membantu program penerintah dalam pengendalian angka kelahiran bekerja sama dengan jajaran yang terkait. Lanud Suryadarma dalam hal ini Rumah Sakit bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Kependudukan mengadakan kegiatan pengendalian angka kelahiran. Sebagai gambaran bahwa angka kelahiran di Kabupaten Subang cukup tinggi maka Dinas Kependudukan Kabupaten Subang bekerja sama dengan Rumah Sakit Lanud Suryadarma mengadakan operasi KB massal berupa MOW dan MOP.

 

Kegiatan MOW ini sendiri merupakan metode yang digunakan untuk mengendalikan angka kelahiran pada kaum wanita berupa operasi pada saluran reproduksinya. Hal ini juga berlaku sama pada pria berupa MOP. Adapun pelaksanaan kegiatan MOW di lakukan oleh Kolonel Kes Dr Frits MR, Sp.OG sedangkan untuk MOP dilakukan oleh Mayor Kes Dr Harijadi Tawan, Sp.B yang juga menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma.

Baca juga:  SESKO AUSTRALIA KUNJUNGI SESKOAU

 

Kegiatan operasi KB massal MOW diikuti oleh 74 orang dari seluruh wilayah Kabn Subang, untuk MOP sendiri diikuti oleh 12 orang dari kecamatan di wilayah Kab Subang antara lain Kalijati, Ciasem, Blanakan dan Jalan cagak. Acara ini sendiri dimulai jam 09.00 Wib berakhir jam 15.30 yang melibatkan beberapa personel rumah sakit sebanyak 34 orang dan dibantu dari Dinas Kependudukan Kab Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel