Berita

RUMKIT TK III LANUD SUPADIO MENGGELAR BAKSOS DI SEBANGKI

Dibaca: 116 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Rumkit Tingkat III Lanud Supadio menggelar bakti sosial kesehatan bagi warga di kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Sabtu (18/10). Kegiatan sosial ini dalam rangka HUT Ke-69 Tentara Nasional Indonesia.

Pengobatan gratis ini dilaksanakan di kantor Camat Sebangki dan diikuti lebih kurang ribuan masyarakat sekitar. Pada kegiatan ini sebanyak 25 medis dikerahkan dibawah pimpinan Kepala Rumkit Lanud Supadio Letkol Kes dr. Hendro Yulianto MS, Sp.An., Sp.Kp. Selain itu tim medis dari BKKBN Kabupaten Landak dan bidan puskesmas Sebangki.

Menurut Karumkit pada bakti sosial ini dilaksanakan pemeriksaan umum pengobatan gratis dan memberikan program Keluarga Berencana. Dalam kegiatan ini tim medis yang dilibatkan bukan hanya dari Rumkit Lanud Supadio namun dibantu dari bidan dan perawat dari Puskesmas Sebangki.

Sementara Camat Sebangki, Y Surifin menyambut baik dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Tentunya ini berdampak positif buat masyarakat kami karena ini baru pertama kalinya diadakan. ”Disisi lain petugas kesehatan di kecamatan Sebangki masih kurang dikarenakan kecamatan Sebangki merupakan kecamatan baru. Jadi memang petugas kesehatan masih sangat kurang, untuk dokter belum ada, ”ungkapnya.

Baca juga:  Danlanud Adi Buka Pendidikan Wara Angkatan ke-35

Turut hadir menyaksikan pengobatan gratis ini Kolonel CKU Yos Triyoso selaku Kabag Proglap Set Ditjen Kuathan Kementrian Pertahanan, Kolonel CKM (K) Endah Budi Hastuti selaku Kasubdit Bankes Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan dan Sekda Kabupaten Landak Drs. Ludis Msi mewakili Bupati Landak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel