Berita

Rumkit TNI AU dr. M. Salamun Raih Akreditasi Rumah Sakit “Paripurna”

Dibaca: 423 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertepatan dengan HUT ke-54 Tahun pada 19 Agustus, Rumah Sakit TNI AU dr. M. Salamun, meraih penghargaan Akreditasi Rumah Sakit “Paripurna” dari Kementrian Kesehatan yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pembina Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Sri Rahmani, M.Kes, M.H.Kes., kepada Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi di Rumkit TNI AU dr. M. Salamun Ciumbuleuit Bandung. Rabu (19/8).

Akreditasi rumah sakit lulus tingkat paripurna yang diberikan oleh KARS merupakan keniscayaan bagi seluruh rumah sakit di Indonesia. Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manjemen rumah sakit karena telah memenuhi standar yang ditetapkan untuk memenuhi tuntutan undang-undang no. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit yang mewajibkan seluruh rumah sakit di Indonesia untuk meningkatkan mutu pelayanannya melalui akreditasi.

Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi mengatakan, Akreditasi yang diberikan oleh KARS hanya berlaku selama tiga tahun, untuk selanjutnya harus berusaha mempertahankan prestasi ini. tentunya juga tidak hanya Rumah Sakit dr. M. Salamun, dan mengharapkan seluruh rumah sakit TNI AU bisa mendapatkan akreditasi seperti yang didapatkan oleh Rumah Sakit dr. M. Salamun.

“fasilitas kesehatan yang ada di TNI AU harus terakreditasi lulus paripurna, baik dari segi pelayanan, manajemen amupun safety dari dari pada pasien”, pinta Asper Kasau.

Terkait pelayanan PBJS, Aspers manyampaikan, bahwa kerjasama dengan BPJS cukup baik terbukti dari pengunjung RSAU dr. M. Salamun, 80% merupakan pasien masyarakat umum, sedangkan 15% sampai 20% merupakan anggota TNI dan keluarganya. Sehingga Rumah Sakit dr. Salamun tidak saja bermanfaat bagi Anggota TNI tetapi juga bagi Masyarakat umum.

RSAU dr. M. Salamun merupakan rumah sakit rujukan, sehingga pesien umum yang datang tidak saja masyarakat dari sekitar Ciumbuleuit, akan tetapi datang dari Majalaya dan Bale Endah, ujar Aspers Kasau yang didampingi Kepala Rumah Sakit RSAU dr. M. Salamun dr. Bambang S Gunadi, Sp. Rad. MARS.

Ketua Dewan Pembina Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Sri Rahmani, M.Kes, M.H.Kes., mengatakan, bahwa dr. M. Salamun semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada warga angkatan udara dan masyarakat umum disekitar Bandung dan jAwa Barat tentunya.

Dengan terakreditasi paripurna maka harapan KARS agar RSAU dapat lebih bekembang dalam memberikan palayanan yang bermutu yang berfokus pada pasien serta keselamatan pasien dan staf, serta diharapakan RSAU dr. M. Salamun dapat menjadi teladan dan penyemangat RSAU lainnya untuk segera menuju akreditasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Dankoharmatau Marsda TNI Robert Soter Marut, Kadiskesau Marsma TNI dr, Asrunsyah Nasution, Sp.PD, Sp.KP., Kalakespra Saryanto dr. Ign Totok Sukamto, MH.Kes, Sp.KP., Kepala RSPAU dr Hardjolukito Yogyakarta dr. Benny H Tumbelaka, Sp.OT, MH.Kes, Sp.KP, MARS., para pejabat TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Provinsi Jabar.

Baca juga:  Car Free Day Di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel