Berita

Rute Baru Car Free Day di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 309 Oleh 07 Mar 2017Tidak ada komentar
Rute Baru Car Free Day di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

Guna menyediakan sarana jalan sehat dan jogging bagi warga komplek di lingkungan Lanud Perdanakusuma setiap Hari Minggu, mulai 26 Februari 2017 di buka rute Car Free Day baru dari pukul 06.00-09.00 WIB. Rute Car Free Day dipusatkan di komplek rajawali menggunakan separo jalan meliputi Jalan Rajawali Raya, Jalan Manuhua Raya dan Jalan Trikora Raya, berjarak sekitar tiga kilometer. Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., beserta keluarga Minggu (5/3) turut memeriahkan jalan sehat di rute Car Free Day didampingi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., beserta staf Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Pom Anang Sanjaya, rute baru car free day tersebut menggantikan rute sebelumnya yang ada di Jalan Marsma Hardadi (depan Sathar 23) hingga ujung runway (jalan pertigaan Puspomau). Dalam rute baru itu, kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa menggunakan jalan raya namun hanya separo jalan dan arusnya hanya satu arah. Di samping itu, jalur kendaraan juga mengalami perubahan selama pemberlakuan car free day di sepanjang Jalan Rajawali Raya, Jalan Manuhua Raya dan Jalan Trikora Raya.

Baca juga:  KASKOOPSAU I TERIMA SISWA KIBI MANCANEGARA

Kendaraan dari luar Halim Perdanakusuma yang akan menuju Komplek Trikora di pertigaan Mess KS 1 tidak bisa langsung belok kiri, namun harus belok kanan menyusuri Jalan Rajawali Raya, di perempatan Kantor Pos belok kiri dan di pertigaan Mess Bambang Saptoadji baru belok kanan ke Komplek Trikora. Selanjutnya kendaraan dari Rajawali Baru yang akan keluar Halim di depan RSAU, tidak bisa langsung belok kanan namun belok kiri menyusuri jalan Rajawali Raya, ke kiri Jalan Manuhua Raya dan ke kiri Jalan Trikora Raya. Kendaraan yang berasal dari Komplek Dwikora yang akan keluar Halim di pertigaan Kantor Pusat PIA, tidak bisa langsung belok kiri namun lurus ke Jalan Manuhua Raya dan ke kiri Jalan Trikora Raya. Terakhir kendaraan dari Komplek Trikora yang akan ke Komplek Dwikora di pertigaan Mess Bambang Saptoadji, tidak bisa langsung belok kiri namun lurus menyusuri Jalan Trikora Raya dan Rajawali Raya, kemudian di pertigaan Kantor Pos baru belok kiri ke Komplek Dwikora.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Lanud Iswahjudi

Kegiatan jalan sehat pada Minggu (5/3 ) diwarnai pula dengan senam pagi, food truck, dan pentas seni dengan penampilan Heaven Band usai jalan sehat di halaman Garuda Green Garden. Diharapkan keluarga besar TNI AU yang tinggal di komplek-komplek Lanud Halim Perdanakusuma dapat meramaikan rute baru car free day Lanud Halim Perdanakusuma tersebut untuk melaksanakan olah raga pagi di tiap Hari Minggu pukul 06.00-09.00 WIB.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel