Berita

US SACPAC Kunjungi dan Donasi ke Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan

Oleh 28 Jun 2019 Juli 1st, 2019 Tidak ada komentar
Us Sacpac Kunjungi Dan Donasi Ke Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan
#TNIAU 

TNI AU.    Pada pelaksanaan latihan Joint Combined Exercise Training (JCET) Spear Iron 2019 antara TNI Angkatan Udara dengan US SOCPAC di wilayah Lanud Soewondo dan sekitarnya, salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan  kujungan dan Donasi ke Sekolah Angkasa Medan, Jumat (28/6).

Pada kegiatan tersebut Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo kepada para tamu dan peserta latihan Joint Combined Exercise Training (JCET) Spear Iron 2019, sekaligus juga kami mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya, karena telah berkenan menetukan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo sebagai tempat yang dikunjungi serta dilaksanakannya kegiatan Donasi oleh peserta latihan  Joint Combined Exercise Training Spear Iron 2019 antara TNI Angkatan Udara dengan US SOCPAC.

Danlanud juga mengatakan bahwa, dalam rangka memajukan pendidikan serta upaya mencerdaskan bangsa melalui peningkatan minat belajar dan membaca bagi masyarakat, khususnya generasi usia pelajar, maka kunjungan dan donasi ini diharapkan dapat mendorong para generasi peserta didik kita untuk lebih mencintai buku pelajaran dan meningkatkan minat belajar dan kebiasaan   membaca   sehingga   pada  akhirnya buku dan perangkat belajar lainnya dapat dijadikan sebagai kebutuhan pokok dalam upaya  meningkatkan kecerdasan bangsa. Oleh karena itu, kunjungan dan donasi yang dilaksnakan ini menjadi suatu kehormatan bagi kami karena memiliki tujuan mulia yakni dapat memberikan pengalaman sekaligus pelajaran berharga bagi peserta didik di Sekolah Angkasa, serta sebagai wujud upaya kita untuk turut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Disamping itu, juga turut dalam mendukung serta mensukseskan program gerakan Literasi dengan menumbuhkan dan menggalakkan minat serta budaya membaca sejak usia dini, kata Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud menyampaikan “kami segenap  personel Lanud Soewondo akan senantiasa siap untuk mendukung, membantu dan terlibat secara langsung untuk kelancaran dan kesuksesan latihan Joint Combined Exercise Training Spear Iron 2019 antara TNI Angkatan Udara dengan US SOCPAC hingga pada akhir pelakasnaan Latihan”, pungkas beliau.

Wakil kepala sekolah SMA Angkasa Lanud Soewondo, ibu Sutini, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pemberian Donasi dari peserta latihan Joint Combined Exercise Training Spear Iron 2019 antara TNI Angkatan Udara dengan US SOCPAC, karena hal ini akan sangat bermanfaat bagi kami para guru maupun bagi siswa siswi Sekolah Angkasa dalam proses belajar mengajar, katanya.

Dikesempatan yang sama, 320th Special Tactics Squadron Cpt Jeremy Robert Kurz dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan. “Kami merasa senang sekali berada di Sekolah Angkasa yang sangat luar biasa ini, kami juga berterima kasih kepada TNI AU yang memberikan waktu kepada kami untuk berlatih bersama, dalam hal ini dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah Amerika dengan Indonesia. Pemerintah Amerika menganggap sangat penting kegiatan ini untuk mempererat hubungan antar kedua Negara. Saya berharap Donasi ini dapat memberikan manfaat bagi siswa siswi di Sekolah Angkasa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di halaman Sekolah Angasa ini yaitu Wakil Konsul Amerika Serikat di Medan, Jesica Panchatha, Danwing III Paskhas yang diwakili oleh Danyonko 469 Paskhas, personel US SOCPAC, para Kepala Dinas dan pejabat Lanud Soewondo, personil Paskhas, pengurus Yasarini cabang Lanud Soewondo, para Kepala Sekolah, para guru serta siswa siswi sekolah Angkasa mulai dari SD, SMP dan SMA.

Acara berikutnya secara simbolis Cpt Jeremy Robert Kurz menyerahkan donasi kepada perwakilan Kepala Sekolah, Guru dan siswa SD, SMP dan SMA  dilanjutkan dengan foto bersama, serta untuk lebih meningkatkan semangat kebersamaan dan keakraban, para personel US SOCPAC bermain futsal dengan para pelajar SMA Angkasa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel