TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Safari Binpersman di Lanud Husein S

By 04 Dec 2018 Berita
SAVE_20181204_110126

TNI AU. Rombongan Asisten Personel TNI AU (Aspers) yang dipimpin Kolonel Pnb. Nandang Sukarna S.T., M.Si. Paban I/Binteman Spersau, adakan sosialisasi Doktrin Bujuknis TNI AU tentang Binpesman dan Penilaian Beban Kerja kepada para personel Lanud Husein Sastranegara, Senin (3/12).

Kegiatan yang berlangsung di Graha Antariksa Lanud Husein S., diawali dengan sambutan tertulis Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Bayu Hendra Permana S.E., M.M. yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Husein Letkol Adm Pramu Subroto mengharapkan melalui sosialisasi ini para personel dapat memperoleh masukan yang berharga dan mempunyai bekal mental yang lebih siap dalam melaksanakan tugas di TNI Angkatan Udara.

Danlanud lebih lanjut menyatakan bahwa sasaran pembinaan TNI AU harus diketahui dan dijiwai oleh setiap insan Angkatan Udara. Diantaranya sasaran jangka pendek yaitu tidak terjadinya accident dalam satu tahun, sedangkan sasaran jangka panjang adalah menjadikan TNI AU sebagai The First Class Air Force.

Sementara itu Kolonel Pnb. Nandang Sukarna S.T. M.Si. yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Asisten Personel TNI AU (Aspers), Marsda TNI Anastasius Sumadi. Dikatakan ada tiga parameter dalam menyusun organisasi yaitu tupoksi., Standar kompetisi jabatan serta penilaian dan perhitungan beban kerja. Beban kerja sebagai salah satu parameter validasi organisasi berisi uraian kerja dan waktu yang digunakan dalam setiap penyelesaian kegiatan.

Dikatakan, upaya pembinaan dan pembangunan kekuatan TNI AU selalu dihadapkan kepada kendala keterbatasan anggaran sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk menyiasatinya.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan juga terkait dengan kesejahteraan personel. Diantaranya masalah tabungan TWP, Asuransi berikut tentang pengajuan dan pembayaran klaim. Bantuan bea siswa, program jaminan kematian, program pensiun dan KPR

Dijelaskan bahwa setiap jenjang pendidikan dan latihan personel TNI AU akan menentukan karier dan jabatan yang bersangkutan, sehingga sasaran diklat yang terdiri dari bertambahnya pengetahuan dan keterampilan, terbinanya mental dan kepribadian, serta terjaganya samapta jasmani dapat terwujud oleh setiap personel TNI AU melalui diklat yang tepat, dimulai dari dikma hingga dikbangum/selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Aspers yang diberikan Kolonel Pnb Nandang Sukarna S.T. M.Si. Paban l/Binteman Spersau yang diterima Kadispers Lanud Husein S. Letkol Adm Pramu Subroto, S.AP. dan pengisian blangko kuesioner kepada 5 perwakilan Perwira, Bintara dan PNS.*

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Binpersman di Lanud Husein S