Berita

Safari Binpomau di Lanud Soewondo

Dibaca: 20 Oleh 03 Jun 2022Juni 6th, 2022Tidak ada komentar
Safari Binpomau di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di aula Mustang, Komandan Satuan Pomau Lanud Soewondo Mayor Pom Muh. Sadin Ajie Muryasan S.E ACIArb., CPA beserta seluruh anggota Satpomau Lanud Soewondo dan Satprov Kosek I Medan mengikuti ceramah Safari Binpom dari Direktur Penegakan Tata tertib (Dirgaktib) Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau). Kamis, (2/6/2022).

Dalam sambutan Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa yang di bacakan Komandan Satuan Pomau Lanud Soewondo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dirgaktib Puspomau Kolonel Pom Arnolis Lona beserta rombongan, yang  telah berkenan hadir untuk memberikan ceramah tentang pembinaan POM di Lanud Soewondo.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pomau merupakan garda terdepan dalam penegakan disiplin dan penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, oleh karena itu kepada anggota Pomau Lanud Soewondo agar senantiasa berpijak pada norma-norma dan koridornya sebagai prajurit yang memiliki mental pengabdian yang mengabdi tanpa pamrih. Komandan Lanud juga berpesan pada seluruh anggota untuk sungguh sungguh dalam menyimak apa yang disampaikan penceramah dan bertanya langsung apabila ada hal-hal yang kurang jelas.

Baca juga:  TIM WASRIK ITJENAU KUKER di DEPOHAR 40 dan DEPOHAR 70

Kolonel Pom Arnolis Lona dalam sambutan Danpuspomau yang di bacakan mengatakan, kegiatan safari Binpom bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan yang dimiliki oleh Satuan-satuan Polisi Militer jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian militer baik dari aspek personel, sarana prasarana, dan piranti lunak yang menjadi dasar pelaksanaan tugas prajurit Pomau dilapangan. Kegiatan ini juga di harapkan dapat menjadi penghubung bagi Puspomau sebagai induk pembinaan fungsi kepolisian militer TNI Angkatan Udara dengan prajurit Pomau di daerah dalam menyampaikan aspirasinya.

Selanjutnya Danpuspomau juga berpesan agar untuk diperhatikan dan dilaksanakan antara lain sebagai berikut: 1) Tugas adalah ibadah, laksanakan tugas dengan semangat, jujur, ikhlas serta bekerja dengan benar menurut undang-undang dan ketentuan hukum yang berlaku serta junjung tinggi kehormatan diri dalam setiap pelaksanaan tugas. 2) Ciptakan kehidupan keluarga yang harmonis jadikan ”Rumahku Surgaku” sebagai pondasi hidup dalam berumah tangga. 3) Ikuti perkembangan yang terjadi dimasyarakat, agar kuita sebagai Aparat Penegak Hukum tidak seperti pemadam kebakaran. 4) Jaga citra diri, citra satuan, citra institusi, dan khususnya citra korps Polisi Militer Angkatan Udara dalam setiap tindakan dan tingkah laku kita, kapanpun dan dimanapun kita berada. 5) Laksnakan tugas denganmenggunakan cara-cara yangbhumanis dan hilangkan arogansi. 6) Gunakan media sosial secara bijak, hindarin penyebaran berita-berita yang justru akan berdampak kontra produktif untuk organisasi TNI AU. 7) Buka saluran komunikasi yang baik antara senior junior, Komandan dengan anak buah, maupun dengan satuan atas. Komunikasi setia permasalahan yang ada dan bersama-sama mencari solusinya.

Baca juga:  Ransus RI I Telah Tiba di Lanud Smh

Safari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud SoewondoSafari Binpomau di Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel