Berita

Safari Bintal di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 37 Oleh 15 Jul 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pembinaan mental merupakan salah satu fungsi komando yang penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab komandan/pimpinan. Komandan/Pimpinan berkewajiban membina prajurit secara berkesinambungan. Hal tesebut disampaikan Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Letkol Sus Teguh Wicaksono, S.H dalam rangka Safari Bintal Terpadu Kodikau di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (14/7)

Lebih lanjut Dankodikau mengatakan bahwa pembinaan mental diberikan sebagai usaha untuk memperbaiki dan memperbaharui suatu tindakan atau tingkah laku prajurit melalui bimbingan mental/jiwa, dengan harapan prajurit memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan. Selain itu, Safari Bintal Terpadu juga bertujuan untuk meningkatkan semangat juang, dedikasi serta mental yang gilirannya akan meningkatkan etos kerja serta disiplin prajurit dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya berharap melalui Safari Bintal, para anggota di Lanud Adisutjipto dapat memperoleh berbagai masukan yang berharga, baik dari segi Hukum, Personel, POM, Bintal dan Kesehatan, sehingga ke depan para anggota mempunyai bekal mental yang lebih siap dalam melaksanakan tugas pokok Lanud Adisutjipto, agar sesuai dengan harapan pemimpin TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  MAYOR PNB M. ANJAR LEGOWO RAIH 2000 JAM TERBANG

Hadir sebagai tim penceramah Bintal Terpadu Kodikau adalah Lekol Sus Teguh Wicaksono, SH pada bidang Hukum, Mayor Kal Heri Supriadi pada bidang Personel, Mayor Kes Heryandi pada bidang Kesehatan, Mayor Pom Saud Marbun pada bidang Kedisplinan serta Mayor Sus Abdurrahim menyampaikan materi keagamaan.

Acara Safari Bintal Terpadu yang di adakan di Gedung Serba Guna Adisutjipto ini dihadiri Komandan Wing Dik Terbang, Para Kadis dan sejumlah pejabat di Lanud Adisutjipto serta tak kurang dari 700 personel baik militer maupun sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel