Berita

Safari Bintal Mabes TNI Di Lanud Maimun Saleh

Oleh 10 Mei 2019 No Comments
Dsc 1415
#TNIAU 

Sebanyak 64 orang anggota Lanud Maimun Saleh termasuk para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti kegiatan Safari Bintal TNI , Jumat(10/5). Bertempat di ruang rapat mako Lanud maimun Saleh. Yang dipimpin oleh Letkol Sus Achmad Evi Mukafi Kasi Renprogar Set PusBintal TNI.
Program Pembinaan Mental TNI, diharapkan dapat meningkatkan kepribadian moralitas dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu pula dapat menjadi acuan sekaligus semangat yang tinggi bagi semua Prajurit untuk mengurangi hambatan dalam menjalankan kedinasan dan sebagai jembatan tali silahturahmi antar kesatuan. Selain itu kegiatan Pembinaan Mental bertujuan mengurangi berbagai sikap mental negatif prajurit beserta keluarga, dimana perkembangan sikap mental tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, sikap individualis, hedonisme, dan materialis.
Lebih lanjut, Kasi Renprogar Set pusbintal TNI Letkol Sus Evi Mukafi mengatakan, sebagai seorang prajurit jangan merasa paling menderita diluaran sana, oleh karena itu marilah selalu senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Dan kita harus berfikir kalau hidup kita berarti buat orang lain tanpa kita suatu hal pekerjaan tidak bisa berjalan, jadi intinya hidup kita untuk ibadah, mesikupun lewat pekerjaan sebagai seorang prajurit.
Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menyampaikan bahwa kegiatan Safari Pembinaan Mental TNI merupakan program yang diselenggarakan oleh Kapusbintal TNI. Pembinaan Mental TNI pada Hakekatnya merupakan bagian dari perawatan personel TNI dan salah satu unsur dari sistem pembinaan personel TNI serta sebagai implementasi dari pembinaan kekuatan TNI, khususnya dibidang kejiwaan.

Baca juga:  Danlanud Halim P. dan Anggota Gowes Barsama

Danlanud berharap, melaui Kegiatan Safari Bintal TNI tahun 2019 dapat menjadikan dorongan dan inspirasi untuk senantiasa melakukan tugas terbaik dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mampu memelihara ketahanan Mental Prajurit beserta keluarga TNI.

Berita Terkait

Komentar