Berita

SAFARI BINTAL TERPADU

Dibaca: 17 Oleh 26 Jul 2010Tidak ada komentar
SAFARI BINTAL TERPADU
#TNIAU 

Pelaksanaan Safari Bintal Terpadu dari Mabes TNI Angkatan Udara di Lanud Husein Sastranegara diikuti kurang lebih dua ratus personel yang berasal dari Koharmatau, Dislitbangau, Depohar 10, Lanud Husein, Wingdiktekkal, RS. Dr. Salamun, Lafiau, Sesa Husein, dan GPP 2 Husein bertempat di Graha Antariksa, Bandung, Kamis (22/7).

Komandan Lanud Husein Sastranegara dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Safari Bintal seperti ini, para anggota di wilayah Husein Sastranegara dapat memperoleh berbagai masukan yang berharga, baik dari segi Hukum, Personel. POM, Bintal, Psikologi dan Kesehatan, sehingga para anggota mempunyai bekal mental yang lebih siap dalam melaksanakan tugas pokok sesuai dengan harapan pemimpin TNI Angkatan Udara.

Asisten Personel Kasau, Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Safari Bintal Terpadu, Kolonel Psk Djumiran, S.Sos., menyebutkan bahwa dengan timbulnya pelanggaran asusila, narkoba, poligami, pelanggaran lalu lintas dan desersi, merupakan ekses dari ketidaksiapan mental para prajurit di lapangan ketika menghadapi tuntutan baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal. “Mencermati perkembangan tersebut, dilaksanakanlah Safari Bintal Terpadu sehingga seluruh personel mendapatkan informasi yang tepat tentang kebijakan pimpinan, mempunyai ketahanan mental yang kuat, serta tercapainya ketenangan diri masing-masing individu sehingga dapat melaksanakan tugas pokok seoptimal mungkin,” tegas Aspers Kasau.

Baca juga:  Kedatangan Satu 1 Pesawat Cassa Terbaru di Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh

Ceramah yang diberikan meliputi ceramah POM disampaikan oleh Kolonel POM Sentot Adhi Kurnianto, Bidang Hukum oleh Mayor Sus Arsag Joedarwan, S.H., Bidang Psikologi oleh Kolonel Kes Herry Hermawan Artawidjaja, Bidang Kesehatan oleh Mayor Kes Sri Sulistyowati, Bidang Personel Mayor Adm Drs. Aceng Hidayat dan Ceramah Bintal oleh Letkol Sus Jaetul Muchlis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel