Berita

Safari Bintal Terpadu di Lanud Rembiga

Dibaca: 7 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di GOR Hercules Mako Lanud Rembiga, Tim Safari Bintalau dari Diswatpersau Mabesau, yang diketuai oleh Kolonel Sus Jaetul Muchlis, mengadakan ceramah pembinaan mental terpadu yang diikuti oleh anggota Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Rembiga Ny. Kumalasari Bambang Gunarto beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Rembiga Senin (14/11).

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Tim Safari Bintal Diswatpersau Mabesau, yang akan memberikan ceramah bintal kepada anggota Lanud Rembiga yang sehari sebelum telah mengisi pengajian di Masjid Al I’abah Asrama Lanud Rembiag. Komandan Lanud juga menghimbau kepada seluruh anggota agar apa yang didapat dalam ceramah ini dapat dicamkan karena sangat berguna dalam menunjang tugas pokok ke depan supaya berjalan dengan lebih baik.

Materi ceramah yang disampaikan pada safari pembinaan mental terpadu, diantaranya materi Trajuang yang disampaikan oleh Letkol Sus Made Worda Negara yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Bintra Juang Subdisbintal Diswatpersau dalam ceramahnya menyampaikan prajurit TNI hendaknya selalu harus memahami bahwa dimanapun mereka berada dan bertugas adalah demi bangsa dan negara. Prajurit TNI harus memahami dan menyadari tugas dan tanggungjawabnya adalah sebagai abdi negara dan bangsa. Materi kedua disampaikan oleh Letkol Sus Abdul Rochim yang dalam ceramahnya menyampaikan pembinaan rohani tentang kehidupan beragama dan berkeluarga agar setiap prajurit TNI AU dapat meningkatkan ibadah kepda Allah SWT, membentuk rumah tangga yang islami serta dapat membentengi diri dan keluarga dari hal-hal yang buruk.

Baca juga:  Kasau : “Kemerdekaan Bangsa Dan Negara Indonesia Yang Telah Diraih Bukan Karena Pemberian, Namun Melalui Perjuangan Dan Pengorbanan”

Ceramah Bintal diakhiri dengan doa bersama serta pemberian cinderamata dari ketua Tim Safari Bintalau Kolonel Sus Jaetul Muchlis kepada Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST., MM dan foto bersama dengan sluruh Anggota Lanud Rembiga.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel