Berita

Safari Bintal Terpadu di Lanud Rembiga

Dibaca: 6 Oleh 21 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di GOR Hercules Mako Lanud Rembiga, Tim Safari Bintal TNI Angkatan Udara, yang diketuai oleh Kolonel Psk Sun Sudharta, mengadakan ceramah pembinaan mental yang dilaksanakan secara terpadu yang diikuti oleh anggota Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS, Selasa (21/04).

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA dalam sambutannya , mengucapkan selamat datang kepada Rombongan tim safari bintal Mabesau, yang akan memberikan pencerahan kepada anggota Lanud Rembiga dan menghimbau kepada seluruh anggota agar apa yang didapat dalam ceramah ini dapat dicamkan karena sangat berguna dalam menunjang tugas pokok ke depan supaya berjalan dengan lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Asisten Personel Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban V Watpers Spersau Kolonel Psk Sun Sidharta, mengatakan bahwa pada hakikatnya pembinaan mental prajurit TNI AU merupakan fungsi organic militer dan bagian dari system pembinaan personel yang bertujuan untuk mewujudkan prajurit yang berprilaku, bersikap dan bertindak sesuai sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Dan sasaran pembinaan mental adalah prajurit sebagai perorangan, kesatuan, keluarga besar prajurit serta lingkungan sosial dimana tempat prajurit dan satuan tersebut berada. Berhasil tidaknya pembinaan mental anggota satuan ditentukan oleh peran komandan satuan dan staf dalam menerapkan kepemimpinannya sehingga dapat membentuk watak dan prilaku maupun warna satuan.

Baca juga:  Danlanud SMH: Bela Negara Wujudkan Generasi Muda yang Nasionalisme

Sedangkan materi ceramah yang disampaikan pada safari pembinaan mental terpadu, diantaranya bidang Pom yang mengangkat tentang penyalahgunaan narkoba dan disiplin prajurit di Lingkungan TNI Angkatan Udara disampaikan oleh Kolonel Pom Joko Trikartono, bidang hukum yang disampaikan oleh Letkol Adm Yohannes., Bidang Watpers oleh Mayor Adm Dondi R, , bidang rohani/bintal oleh Letkol Sus Ahmad Yani, bidang kesehatan oleh Kolonel Kes DR. dr. Isdwiranto I., Sp.BS (K) Sp.KP., dan psikologi oleh PNS IIIb Novi Rahmawati, M.Psi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel