TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Safari Bintal Terpadu di Lanud Soewondo

By 28 Nov 2018 Berita
Foto_bersama_Aspers_Koopsau_I_Kolonel_Pnb_Rudy_Iskandar__S.E_berserta_tim_Safari_Bintal_Terpadu_dengan_pejabat_dan_personel_Lanud_Soewondo

TNI AU. Tim Safari Bintal terpadu dari Koopsau I dengan ketua tim oleh Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E melaksanakan Ceramah Bintal Terpadu di Lanud Soewondo yang diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo. Selasa (27/11).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Letkol Adm Mula Efendi Gultom, SP. bahwa, kita semua menyadari perkembangan lingkungan strategis dewasa ini sangat berpotensi untuk mempengaruhi pola pikir serta kehidupan kita. Ketidaksiapan mental prajurit dalam menghadapi situasi yang sulit akan menyebabkan timbulnya berbagai macam tindakan pelanggaran hukum dan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum Prajurit maupun PNS. Mencermati perkembangan yang demikian, maka saya memandang sangat penting dilaksanakannya Safari Bintal Terpadu seperti ini supaya para anggota mempunyai bekal mental yang kokoh dan lebih siap dalam melaksanakan tugas dan menghadapi hidup sehari-hari, kata Danlanud.

Dikesempatan yang sama Aspers Koopsau I selaku ketua tim menyampaikan bahwa kegiatan Safari Bintal Terpadu merupakan bagian internal dalam melakukan pembinaan untuk membentuk dan memelihara kondisi jiwa Prajurit dan PNS TNI, sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas moral dan moril Personel. Setiap tindakan Prajurit harus sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Demikian juga dengan PNS dilingkungan TNI harus sesuai dengan nilai-nilai Panca Prasetya Korpri.

Selanjutnya Aspers Koopsau I menyampaikan bahwa Masalah Penegakan Hukum, Tata Tertib dan Disiplin Keprajuritan harus selalu menjadi atensi bagi kita semua. Sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk selalu taat dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dilingkungan TNI. Namun hingga saat ini masih saja ada pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS. Menindaklanjuti hal tersebut maka, Koopsau I menyelenggarakan kegiatan Bintal Terpadu ini yang akan mensosialisasikan berbagai materi meliputi, bidang Kesehatan, Personel, Pomau, Pengamanan dan Pembinaan Mental. Tim Safari Bintal Terpadu Koopsau I ini akan memberikan pencerahan sesuai bidangnya masing-masin. Saya berharap melalui kegiatan ini akan dapat meminimalisir ataupun dapat mencegah segala bentuk pelanggaran, baik pelanggaran Disiplin anggota maupun berbagai pelanggaran tindak pidana dan perbuatan melawan hukum lainnya, kata Aspers Koopsau I.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Bintal Terpadu di Lanud Soewondo