TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SAFARI BINTAL TERPADU DI LANUD SUPADIO

By 30 Apr 2014Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Tim ceramah Bintal Terpadu dari Mabesau melaksanakan safari pembinaan mental kepada anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas di Graha Teddy Kustari, Selasa (29/4). Tim Bintal Terpadu diketuai Pabandya V Aspers, Kolonel Pom Zapenta Boes, S.H, M.Si (Han) didampingi 6 penceramah yaitu : Letkol Pom Yudi Praktikno, S.H,.MH yang memberikan ceramah tentang Disiplin Prajurit, Mayor Sus Yohanes, S.H,.MH tentang hukum, Letkol Kes Drg. Nurul tentang HIV/AIDS dan BPJS, Letkol Kes Drs. Sri Hastuti tentang Psikologi, Mayor Kal Y. Manurung tentang Diswatpers dan Letkol Sus Drs. Solihuddin Nasution tentang Bintal.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T mengatakan kegiatan safari Bintal terpadu yang dilaksanakan di Lanud Supadio merupakan kegiatan yang sangat positif dan banyak sekali manfaatnya. Maka dari itu para anggota yang mengikuti ceramah bintal ini harus serius mendengarkan dari para penceramah dan bertanyalah apabila ada hal-hal yang dirasa belum tahu atau yang masih ragu-ragu sehingga didalam penugasan tidak ada keraguan lagi.

β€œSetiap pesawat tentunya harus dikalibrasi dalam waktu tertentu, begitu juga kita yang notabene seorang prajurit tentunya harus juga dikalibrasi dengan adanya ceramah bintal terpadu yang dilaksanakan pada hari ini. Selain itu dengan adanya ceramah ini tentunya kita akan mendapat pencerahan sehingga tugas-tugas kedepan akan semakin dapat kita laksanakan dengan lebih profesional,” kata Danlanud.

Sedangkan Ketua Tim (Katim) Bintal terpadu ditempat yang sama menambahkan safari Bintal Terpadu yang dilaksanakan di Lanud Supadio merupakan salah satu tugas pokok dari Aspers Kasau Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan Lanud ini namun di Lanud-lanud lain di seluruh Indonesia.

β€œDalam safari Bintal terpadu ini salah satu tolak ukur keberhasilannya adalah dengan menurunnya angka pelanggaran disiplin prajurit TNI AU di seluruh Indonesia. Maka dari itu besar harapan saya kepada para peserta ceramah untuk dapat mendengarkan uraian-uraian yang diberikan para penceramah dan tanyakan apa saja yang berkaitan dengan ceramah Bintal Terpadu ini. Dan saya juga berharap agar ada komunikasi dua arah dalam kegiatan ceramah ini,” tambah Katim.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat), para Kepala Seksi (Kasi), dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Disela-sela acara dilaksanakan pemberian cinderamata dari Ketua tim kepada Danlanud Supadio berupa buku dan sebaliknya dari Danlanud Supadio kepada Ketua Tim berupa miniatur pesawat Hawk,

Keterangan Gambar :

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, ST. menyerahkan cinderamata berupa miniatur pesawa Hawk kepada Ketua tim Bintal Terpadu Kolonel Pom Zapenta Boes, S.H, M.Si (Han) di Graha Teddy Kustari, Selasa (29/4). (Foto : Pentak Lanud Supadio).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SAFARI BINTAL TERPADU DI LANUD SUPADIO