Berita

SAFARI BINTAL TERPADU DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 11 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai prajurit yang memiliki dedikasi dan kesiapsiagaan tinggi merupakan modal utama  bagi prajurit TNI termasuk juga bagi TNI AU untuk itu diperlukan pembinaan personel yang mantap dan terpadu,  Berkaitan dengn tujuan tersebut maka Tim Safari Bintal Terpadu beranjangsana melakukan ceramah di Lanud Suryadarma.   Rombongan Safari Bintal Terpadu dipimpin oleh Kol Psk Djumiran,S.Sos  beserta 7 orang diterima oleh Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is.Dunggio, S.Sos di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, (26/05). 

Dalam sambutan Danlanud Suryadarma menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaanya untuk memberikan pencerahan bagi personel Lanud Suryadarma sehingga dapat meningkatkkan kinerja dan motivasi dalam mencapai tugas pokoknya.    Sementara itu dalam sambutan Aspers Kasau yang dibacakan oleh ketua Tim menyebutkan bahwa kegiatan ini bukanlah hanya menjalankan tugas saja namun merupakan bagian tim dalam memompa motivasi  personel TNI AU dalam mencapai tujuan yaitu  “ The First Air Force Class “. 

Kegiatan ini sendiri terbagi dalam 6 sesi dimana  setiap penyaji mempunyai durasi waktu 40 menit.   Pada sesi pertama disampaikan oleh Letkol Sus T. Sebayang dari Subdis gadarkum Diskum Mabesau.   Adapun materi yang disampaikan adalah tentang UU no 35 Tahun 20009 tentang Narkoba. Narkoba merupakan bahan yang dilarang baik secara hukum manapun secara agama. Oleh karena itu pemakaian narkoba oleh TNI termasuk juga TNI AU maka sangsi hukumnya sangat jelas yaitu pelanggaran disiplin bagi prajurit TNI AU. 

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Menggunakan Daring di Mako Polda Sumbar

Sedangkan pada sesi kedua disajikan oleh Letkol Pom Danang dari Gakplin Puspom yang menyampaikan materi tentang penegakkan disiplin bagi prajurit TNI AU.   Penyaji juga menyebutkan bahwa angka pelanggaran disiplin bagi Prajurit TNI AU sudah mulai meningkat di awal tahun 2010. 

Sementara itu sesi ketiga disajikan oleh Kol Kes Dr. Mariyunani, Sp.Kp tentang peningkatan pelayanan kesehatan bagi prajurit yang merupakan bentuk pemberian fasilitas bagi parjurit TNI AU.  Dia mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan yang saat ini masih jauh dari keinginan dan harapan namun demikian sebagai prajurit TNI AU harus dapat disikapi dengan baik dan dewasa.   Selain juga diungkapkan tentang restitusi bagi prajurit yang mendapatkan pengobatan diluar fasilitas TNI AU. 

Selanjutynya pada sesi ke empat materi disampaikan oleh Letkol Kes Dra Hening S,  tentang motivasi.  Motivasi merupakan elemen yang mendasar bagi setiapprajuirt dalammengembang tugas dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AU. Oleh Karena itu peningkatan motivasi sangat diperlukan mengingat tugas yang emban seorang prajurit sangat berat yaitu menegakkan kedauluatan dan mengamanan wilayah kedaulatan udara. 

Baca juga:  Puncak Perayaan HUT Ke-72 TNI AU Di Surabaya

Untuk sesi kelima penyaji menyampaikan tentang hak dan kewajiban personel. Materi ini disampaikan oleh Letkol Kal Wasto dari Subdis Diswatpers Mabesau. Dia menyebutkan bahwa sebagai prajurit TNI AU maka setiap prajurit memiliki hak dan kewajiban. Dimana hak sebagai prajurit adalah mendapat reward dan fasilitas perumahan, perlengkapan perorangan ataupun lainnya apabila berprestasi sedangkan kewajiban sebagai prajurit adalah tetap berpegang teguh pada aturan hukum yang berlaku bagi setiap prajurit TNI AU. 

Sedangkan pada sesi terakhir adalah materi pembinaan keluarga yang harmonis dan bahagia. Materi ini disampaikan oleh Letkol Sus Jetul Muhclis dari Subdis Bintal Mabesau. Dia menyampaikan bahwa setiap prajurit yang berkeluarga harus memperhatikan arti penting tentang keluarga. Dia juga mengingatkan tentang alasan prajurit dalam membina keluarganya. Keluarga merupakan idaman bagi setiap prajurit sehingga dalam membina keluarga harus tetap mengedepankan peran penting pasangan hidup dalam menjalankan tugasnya. 

Acara ini diikuti oleh seluruh anggota dari Lanud Suryadarma, Wngdiktekkal, Skadud 7, Kompi B Paskhas BS.

Baca juga:  Apel Kesiapan Pengamanan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel