Berita

SAFARI BINTAL TERPADU DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 13 Oleh 01 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Safari bintal terpadu ini dapat dijadikan moment penting untuk semakin mempererat hubungan dan komunikasi antara pimpinan dan anak buah serta sebagai sarana untuk meningkatkan iman, akhlak, serta pembinaan mental (bintal) personel Wingdiktekkal sehingga dapat mencapai tingkatan manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ungkap Danwingdiktekkal Kolonel Tek Agus Yulianto dalam sambutannya pada kegiatan Safari Bintal Terpadu Kodikau di ruang serba guna Loka Wiratama Wingdiktekkal Kalijati, Rabu (29/2).

Tim Safari Bintal Terpadu Kodikau yang terdiri dari Letkol Kes dr. Keman Turnip, Mayor Adm Ahmad Bukhori, Mayor Pom Fery Hendrawan, Mayor Sus Muttaqin, Mayor Sus Yusuf Effensi, BcHk, Kapten Kes Sudjarwanto. Kegiatan ini meliputi empat komponen yakni Bintal Rohani, Bintal Ideologi, Bintal Tradisi Kejuangan dan Bintal Psikologi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti seluruh anggota dan siswa Wingdiktekkal yang merupakan bagian dari perawatan dan pembinaan personel sebagai implementasi dari pembinaan kekuatan TNI Angkatan Udara dengan tujuan agar setiap personel TNI Angkatan Udara baik Prajurit maupun PNS dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat dan motivasi yang tinggi sehingga terbentuk insan yang mampu bertumpu pada jati dirinya yang telah terbina secara serasi, selaras serta seimbang.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR KASAU KE PONTIANAK

Dankodikau Marsda TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Kes dr. Keman Turnip mengatakan, “Kegiatan Safari Bintal Terpadu sebagai usaha untuk memperbaiki dan memperbaharui suatu tindakan atau tingkah laku Prajurit melalui bimbingan mental/jiwa, sehingga dapat meningkatkan semangat juang, dedikasi, mental yang nantinya akan meningkatkan etos kerja serta disiplin Prajurit dalam melaksanakan tugas.”

Dankodikau juga menekankan bahwa tugas bintal bukan monopoli Perwira bintal saja, selain fungsi Komando yang melekat pada diri setiap Komandan, yang secara perorangan mengandung makna bahwa setiap atasan berkewajiban dan bertanggung jawab atas pembinaan mental bawahannya, sedangkan secara structural mengandung makna bahwa bintal merupakan tugas setiap lapisan Komandan sesuai dengan lingkup tugas dan tanggung jawab serta tingkat komandonya, tugas bintal juga merupakan tugas kewajiban setiap individu personel TNI Angkatan Udara yang berarti harus berperilaku dan berakhlak baik, terpuji berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Di dalam paparannya, tim safari bintal terpadu menjelaskan mengenai HIV/AIDS di kalangan militer, pembinaan karier personel TNI AU, penegakkan tertib dan disiplin personel TNI AU, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pembinaan mental personel TNI AU.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Ats : “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel