Berita

SAFARI BINTAL TERPADU KODIKAU DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 7 Oleh 24 Sep 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Setiap prajurit TNI dalam setiap tindakannya harus dilandasi dengan moral, semangat, dan motivasi yang tinggi sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya dan terbina secara serasi, selaras serta seimbang”.

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) Marsekal Muda TNI M. Nurulah, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Hari Budianto yang juga selaku pimpinan rombongan Safari Bintal Terpadu, Kalijati, Selasa (23/9) bertempat di gedung Serba Guna Loka Wiratama Skadik 304 Wingdiktekkal.

Ditegaskannya,bahwa pembinaan personel baik prajurit TNI Angkatan Udara maupun Pegawai Negeri Sipil bertujuan untuk menyiapkan kualitas personel yang mampu secara optimal mengemban setiap tugas yang dihadapi.Tegas Dankodikau.

Sementara dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP., mengharapkan kepada para personel Wingdiktekkal dan jajarannya , baik yang berada di Skadik 301 dan Skadik 302 Bandung, maupun yang berada di Skadik 303 dan Skadik 304 Kalijati agar melaksanakan dan menjalankan tugas dengan penuh di siplin guna tercapainya peningkatan kinerja yang lebih baik di satuan.

Baca juga:  Peresmian Kenaikan Tipe Lanud HLO menjadi Tipe B & Serah Terima Jabatan Danlanud HLO.

Acara safari bintal terpadu diisi pertama dengan materi mengenai bahaya dan penyalahgunaan narkoba khususnya dilingkungan keluarga besar TNI Angkatan Udara oleh Letkol Pom M. Noor, Berdasarkan UU No. 22 tahun 1997 di Indonesia bahwa yang dimaksud dengan narkotika adalah merupakan suatu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran atau pun perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Bahaya narkotika untuk kesehatan adalah yang terberat adalah efek ketergantungan obat nya itu sendiri. Karena dengan efek buruk yang ditimbulkan bagi para pecandu narkoba adalah keinginan untuk selalu memakainya secara berulang. Bila tidak memakainya kembali akan ada rasa sakit yang dialami para penderita dengan ketergantungan narkotika narkoba ini. Dilanjutkan dengan bidang Hukum disampaikan oleh Kakum Kodikau Letkol Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., membahas Penegakkan Hukum Disiplin diulas tentang Undang Undang RI no.26 tahun 1997 tentang hukum displin prajurit dan Undang Undang RI no.39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.dan sebagai nara sumber ketiga PNS IV/A Riana Chaerawati, S.Psi., membahas materi tentang keharmonisan keluarga. Setiap pernikahan tentu pernah mengalami pasang-surut dalam hubungannya tergantung seberapa kuat keduanya bertahan. Hubungan pernikahan yang telah bertahun-tahun kerapkali terasa hambar. Untuk itu, ada tiga ‘kunci’ membuat kehidupan rumah tangga Anda lebih harmonis. Berikut uraiannya pertama,. Pisahkan antara keinginan dan kewajiban.kedua lebih baik memahami daripada bereaksi. dan ketiga tidak merasa berkuasa. dan yang paling terakhir Bidang Bintal oleh Kasubdit Bintal Dispers Kodikau Letkol Sus Nurudin, S.Ag, M.Ag. Dalam paparannya disampaikan tentang bahwa saat ini di dunia internasional tengah berkembang ideologi baru Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang merekrut anggota ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Oleh karena itu, warga negara Indonesia dan khususnya anggota TNI AU harus waspada dan tidak terpengaruh dengan ISIS. Untuk itu perlu dilaksanakan, pertama bintal rohani dengan sasaran terwujudnya prajurit TNI yang beriman dan bertaqwa. Pemantapan Keimanan, peribadatan, dan akhlak. Kedua, bintal ideologi yang bertujuan terwujudnya prajurit TNI yang nasionalis, pemantapan cinta NKRI, soliditas, dan disiplin melalui etos kerja.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Harus Tetap Bersih Dan Rapi

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra KF, Kadislog Wingdiktekkal Letkol Kal Tjandra Ariwibowo, Danskadik 301 Letkol Kal Eko Budisantoso, Danskadik 302 Letkol Tek Wahyu Adji S, Danskadik 303 Letkol Tek Syarif Hidayat, Danskadik 304 Letkol Kal Ronal A.Sipahutar, dan para Perwira ,Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Wingdiktekkal dijajaranya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel