Berita

Safari Bintal Terpadu Mabesau di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 43 Oleh 19 Apr 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Acara Safari Bintal Terpadu Mabes TNI Angkatan Udara dilaksanakan di Lanud Tanjungpinang dan diikuti kurang lebih dua ratus personel, Rabu (18/4). Tim Safari Bintal Terpadu Mabesau tersebut diketuai oleh Kolonel Psk Djumiran, Paban V/Watpers Spersau dengan jutuh (7) orang rombongan.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Safari Bintal terpadu ini diharapkan anggota Lanud Tanjungpinang dapat memperoleh masukan berharga dan gambaran yang lebih jelas, baik mengenai bidang Hukum, Personel, POM, Bintal, Watpers, Psikologi dan Kesehatan, sehingga para anggota mempunyai bekal mental yang lebih siap dalam melaksanakan tugas sesuai dengan harapan TNI Angkatan Udara.

Asisten Personel Kasau, Marsekal Muda TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Safari Bintal Terpadu, Kolonel Psk Djumiran, S.Sos., menyebutkan bahwa perkembangan di lingkungan TNI AU hingga saat ini masih ditemukan berbagai pelanggaran disiplin, seperti pelanggaran asusila, narkoba, poligami, pelanggaran lalu lintas dan desersi, sebagai ekses dari ketidaksiapan mental para prajurit ketika menghadapi tuntutan baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal. “Mencermati perkembangan tersebut, dilaksanakanlah Safari Bintal Terpadu dengan tujuan agar seluruh personel selain mendapatkan informasi-informasi terbaru terkait dengan peraturan-peraturan, hak-hak prajurit, juga merupakan langkah-langkah untuk mencapai sumber Daya Manusia (SDM) TNI AU yang lebih baik,” tegas Aspers Kasau.

Ceramah yang diberikan meliputi ceramah POM disampaikan oleh Kolonel POM Sentot Adhi Kurnianto; Bidang Hukum oleh Kolonel Sus Hadiri, S.H.; Bidang Psikologi oleh Kolonel Kes Deddy Hasan MP M.Psi; Bidang Kesehatan oleh Letkol Kes Drg Siswanto, SpKG; Bidang Watpers Letkol Kal Rafael Sri Bima AT, SE. serta Ceramah Bintal oleh Mayor Sus Rizal Kani.

Baca juga:  Empat Prajurit Lanud Supadio Bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19, Pulau Galang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel