Berita

SAFARI BINTAL TERPADU

Dibaca: 30 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Ketidaksiapan mental prajurit dalam menghadapi situasi yang sulit akan menimbulkan banyaknya tindakan-tindakan pelanggaran hukum dan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI AU maupun PNS TNI AU. Hal ini dapat dilihat dengan adanya oknum anggota yang menjadi backing, perbuatan asusila, poligami, penggunaan narkoba, perkelahian yang berlanjut dengan pengeroyokan, penipuan, dan kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa serta pelanggaran-pelanggaran hukum/disiplin lainnya.

 

Mencermati adanya perkembangan yang demikian maka pimpinan TNI AU mengambil langkah antisipasi agar pembinaan mental personil dilaksanakan secara terpadu dengan mengedepankan kepentingan pembinaan mental dan rohani yang melibatkan unsur-unsur terkait dari Pomau, Diskumau, Diswatpersau, Diskesau, dan Dispsiau. Ketahanan mental yang tangguh mutlak dimiliki oleh setiap prajurit/PNS TNI AU sebagai modal paling mendasar dalam melaksanakan setiap bidang penugasan yang diembannya, sehingga dalam situasi keterbatasan dan kondisi sesulit apapun yang dihadapi tidak boleh dijadikan alasan sebagai penyebab meningkatnya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI AU.

 

Hal ini disampaikan oleh Aspers Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban V Watpers Spersau, Kolonel Psk. Djumiran, S.Sos, selaku ketua tim pada acara Safari Bintal Terpadu yang berlangsung di Lanud Sam Ratulangi, Senin (10/5), bertempat di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi .

Baca juga:  Danlanud Muljono secara virtual ikuti pembukaan KKDN

 

Danlanud Sam Ratulangi, Letkol Pnb Ir. Yudy Mandega R dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Bintal Terpadu dari Mabesau, selain itu Danlanud mengharapkan agar seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi mengikuti dan menyerap setiap materi ceramah yang disampaikan oleh Tim Safari Bintal terpadu ini serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik sewaktu menjalankan kedinasan maupun pada saat-saat diluar kedinasan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel