Berita

Safari Bintal TNI AU Tahun 2019 di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 70 Oleh 23 Okt 2019Tidak ada komentar
SAFARI BINTAL TNI AU TAHUN 2019 DI LANUD SAM RATULANGI
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S. E,  beserta segenap Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/D II Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana, Ibu-ibu pengurus Pia Ardhya Garini dan keluarga besar Lanud Sam Ratulangi mengikuti Safari Bintal TNI AU Tahun 2019 bertempat di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Rabu (23/10).

Dalam sambutan Kadiswatpersau yang dibacakan oleh Kolonel Sus Drs. Imam Zuhri, M.Hum, pembinaan mental merupakan bagian dari fungsi perawatan personel yang implementasinya merupaan pembinaan kekuatan TNI Angkatan Udara khususnya pembinaan di bidang mental, dengan tujuan agar setiap prajurit TNI Angkatan Udara dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat, dan motivasi serta dedikasi yang tinggi, sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya sebagai praurit pejuang dan prajurit professional.

Kolonel Sus Drs. Imam Zuhri, M.Hum juga menambahkan kegiatan Safari Bintal TNI Angkatan Udara tahun ini mengambil tema “Dengan Dilandasi Jiwa Profesional, Militan dan Inovatif Kita Tingkatkan Ketahanan Mmental Prajurit TNI Angkatan Udara dalam Melaksanakan tugas.” Untuk terciptanya hal tersebut dibutuhkan personel yang memenuhi syarat tidak hanya kemampuan intelektual dan fisik semata, akan tetapi perlu juga sikap dan perilaku yang memiliki moral, etika serta memiliki jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-73 TNI

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., juga mengucapkan selamat datang kepada Kasubdisbintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. Imam Zuhri, M.Hum., dan Kasibintalpsi Subdisbintal Diswatpersau Letkol Sus Drs. A. Mediansyah, M.Ag, di Lanud Sam Ratulangi. Komandan juga mengucapkan  terimakasih atas pelaksanaan kegiatan safari bintal tersebut dan mengharapkan agar seluruh Prajurit menyimak dan memperhatikan materi yang dipaparkan dengan baik karena hal ini penting sekali untuk meningkatkan SDM TNI AU khususnya di lanud Sam Ratulangi.

Lebih lanjut Komandan Lanud memaparkan dengan dilaksanakannya Safari bintal di lanud Sam Ratulangi ini tentunya menjadi harapan kita semua, bahwa kegiatan yang akan disampaikan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi yang positif di setiap individu, terbentuknya sikap mental yang lebih berkualitas yang mampu membangun rasa percaya diri sendiri dan orang lain, memberikan hasil kerja yang maksimal serta dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas maupun pergaulan keseharian khususnya di lingkungan Lanud Sam Ratulangi.

Demikian rangkaian acara, ceramah Bintalroh, Bintalpsi, Bintalid dan Bintaljuang, yang dibawakan oleh Kasubdisbintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. Imam Zuhri, M.Hum dan Kasibintalpsi Subdisbintal Diswatpersau Letkol Sus Drs. A. Mediansyah, pengisian kuesioner, pemberian cendramata oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., didampingi oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab 9 / DII Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana, kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan doa. an.

Baca juga:  Koopsau II Laksanakan Kegiatan Ceramah Komunikasi Sosial Selama Dua Hari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel