Berita

Safari Bintal TNI Merupakan Bagian Dari Perawatan Prajurit

Dibaca: 122 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 60 orang anggota Lanud Adisutjipto mengikuti kegiatan Safari Bintal TNI dan Puldata Kondisi Mental Prajurit TNI TA 2017. Kamis(13/7). Bertempat di Wisma Adi, Lanud Adisutjipto. Tim Pusbintal TNI yang terdiri dari Kasi pengkajian dan Pengembangan Pusbintal TNI Letkol Laut (KH) Drs. Yahya, M.M dan Kasubag Anep Bangbintalid Pusbintal TNI Letkol Infantri Wawan Gunawan yang di terima oleh Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi, S. Ag.

Program Pembinaan Mental TNI, diharapkan dapat meningkatkan kepribadian moralitas dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu pula dapat menjadi acuan sekaligus semangat yang tinggi bagi semua Prajurit untuk mengurangi hambatan dalam menjalankan kedinasan dan sebagai jembatan tali silahturahmi antar kesatuan. Selain itu kegiatan Pembinaan Mental bertujuan mengurangi berbagai sikap mental negatif prajurit beserta keluarga, dimana perkembangan sikap mental tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, sikap individualis, hedonisme, dan materialis

Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi, S. Ag. mewakili Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan Safari Pembinaan Mental TNI merupakan program yang diselenggarakan oleh Kapusbintal TNI. Pembinaan Mental TNI pada Hakekatnya merupakan bagian dari perawatan personel TNI dan salah satu unsur dari sistem pembinaan personel TNI serta sebagai implementasi dari pembinaan kekuatan TNI, khususnya dibidang kejiwaan.

Baca juga:  Ziarah Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU di Monumen Perjuangan TNI AU

Kasi Bintal berharap melaui Kegiatan Safari Bintal TNI tahun 2017 yang dipusatkan di Lantamal VIII dapat menjadikan dorongan dan inspirasi untuk senantiasa melakukan tugas terbaik dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mampu memelihara ketahanan Mental Prajurit beserta keluarga TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel