Berita

Safari Intel di El Tari

Dibaca: 10 Oleh 06 Mei 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di ruang brifing Lanud El Tari dilaksanakan ceramah safari intelijen, Kamis (5/5). Ceramah Safari Intelijen tersebut bertujuan meningkatkan sense of intelijen and security bagi seluruh personel TNI AU baik militer maupun PNS. Oleh karena itu, peserta ceramah safari intelijen ini diikuti oleh 75 orang yang terdiri dari anggota Lanud El Tari, Satrad 241 Buraen, dan Kompi D Paskhas.

Di dalam sambutannya, Komandan lanud El tari Letkol Nav Joko Winarto mengucapkan selamat datang kepada tim safari intelijen Mabesau, dan sekaligus menghimbau kepada seluruh peserta ceramah untuk serius dalam mengikuti dan menyimak materi yang diberikan oleh penceramah. Komandan sangat menyambut baik kegiatan semacam ini, karena kegiatan ceramah intelijen semacam ini memberikan wawasan kepada personel TNI AU akan pentingnya sense of intelijen and security mengingat perkembangan zaman yang semakin tidak menentu dan ditambah lagi dengan posisi Lanud El Tari yang terletak berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, yang tentunya membutuhkan pengawasan dan pengamanan yang lebih ketat lagi.

Baca juga:  Dua Sekolah Instruktur Penerbang Dibuka

Tim safari intelijen terdiri dari Kolonel Sus Petrus Bagia Putranto ( Paban V Prodint Spamau) dan Mayor Sus Deny. Di dalam ceramahnya Kolonel Sus Petrus menyampaikan materi yang berkaitan dengan gejolak yang terjadi di Indonesia maupun luar negeri dewasa ini yang perlu diwaspadai bersama. Beliau juga menyampaikan penekanan-penekanan dari Aspam Kasau yang harus dipedomani oleh seluruh personel TNI AU dimana saja bertugas, diantaranya mencermati dan mewaspadai setiap perkembangan yang terjadi, mengantisipasi setiap kerawanan yang ada di lingkungan sekitar, meningkatkan koordinasi dengan satuan samping, dan hindari tindak kekerasan atasan terhadap anggota yang melakukan pelanggaran.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel