TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SAFARI INTEL TNI AU DI LANUD SURABAYA

By 14 Mar 2014Berita
Mustangsatriamandala

Anggota Lanud Surabaya, dan Pusdikhanudnas mengikuti kegiatan safari Intel TNI Angkatan Udara dari Dispamau, yang dilaksanakan di Gedung Hercules Lanud Surabaya. Kamis (13/3). Tim safari Intel TNI AU yang dipimpin oleh Paban V/Prodint Spamau  Kolonel  Lek  Anton   Marpaung beserta tim yang  diterima langsung     oleh   Kepala Intel Lanud Surabaya Mayor Sus Theodorus Radityo Pramusinto.

Kegiatan Ceramah dalam acara safari Intel TNI AU ini dihadiri para pejabat Lanud Surabaya  dan Pusdikhanudnas serta para perwira dan seluruh anggota Lanud Surabaya. Ceramah yang syarat dengan informasi ini disimak dengan serius oleh para peserta, dan pada akhir ceramah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kepala Intel Lanud Surabaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim safari intel TNI AU di Lanud Surabaya dan dengan adanya  Safari intel TNI AU ini,    diharapkan dapat memberikan pembinaan bidang intelijen TNI AU bagi anggota yang nantinya akan sangat berguna bagi kami semua. ” Oleh sebab itu seluruh anggota wajib tau tentang pembinaan bidang intelijen  dan bagaimana cara menyikapinya mengingat  sehari – hari selalu dihadapkan dengan permasalahan personel, apalagi yang berhubungan dengan karier yang   tentunya   berkaitan   dengan   masa  depan anggota”.

Kolonel  Lek  Anton   Marpaung mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan program kerja dan anggaran staf pengamanan TNI AU Tahun 2014 dengan maksud untuk memberikan gambaran tentang situasi dan penyelenggaraan intelijen TNI AU yang telah dan sedang di laksanakan hingga kini dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan Sense Of Intelligence dan Sense Of Security kepada seluruh personil TNI AU baik militer maupun sipil dan keluarga, sehingga dengan upaya ini seluruh personel TNI AU akan lebih waspada dan mampu meningkatkan kepekaaan terhadap setiap ancaman yang mungkin dan akan di hadapi kedepan, terutama dihadapkan pada perubahan dan dinamika lingkungan strategis yang cepat berubah baik secara global maupun nasional.

Dihadapkan pada upaya pengamanan intelijen menurut Kolonel  Lek  Anton   Marpaung hal yang perlu diperhatikan adalah cermati perkembangan perubahan lingkungan strategis baik global, regional dan nasional, kembangkan sense of security dan tingkatkan sense of intelligence serta hindari ketergantunga khususnya terhadap isu yang menyesatkan dan membahayakan, pertahankan netralitas TNI dalam proses politik yang berkembang di masyarakat dan tingkatkan koordinasi dengan satuan samping.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SAFARI INTEL TNI AU DI LANUD SURABAYA