TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Safari Intel TNI AU di Lanud Suryadarma

By 07 Mar 2018Berita
IMG_1119n

TNI AU. Tim Safari Intel TNI AU Tahun 2018 melaksanakan kegiatan ceramah, kepada anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi Senapan C Yon 461 Paskhas di gedung serbaguna Chopper Sekbang Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Rabu (7/3).

Kegiatan Safari Intel TNI AU Tahun 2018 ini di isi penceramah dari Paban  III Intelejen Udara Spamau Kolonel Pnb Bayu Kusuma dan Kasubdislabpotrudau Dispotrudau Kolonel Sus Ibnu Sofianto beserta  tim mengenai bidang intelijen dan poto udara.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutannya yang disampaikan oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono mengatakan bahwa kehadiran dari tim Safari Intel TNI AU ini merupakan kehormatan bagi kami, untuk dapat memberikan ceramah dalam  rangka  pembinaan bidang intelijen TNI bagi anggota yang nantinya akan sangat berguna, yang mana anggota wajib tahu tentang pembinaan bidang intelijen dan bagaimana cara menyikapinya mengingat  sehari-hari selalu dihadapkan dengan permasalahan personel, apalagi yang berhubungan dengan karier yang tentunya berkaitan   dengan  masa  depan anggota.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, kami berharap agar pengalaman, wawasan serta pengetahuan yang miliki dari tim safari intel TNI AU ini terutama yang  berkaitan dengan bidang intelijen dapat  diinformasikan kepada  kami  di sini. Saya yakin,  segala sesuatu yang    akan     disampaikan    dapat bermanfaat bagi kami dalam pelaksanaan tugas  sehari – hari”, pinta Komandan.

Pada kesempatan itu Komandan juga menghimbau kepada seluruh anggota mengingat pentingnya materi dari safari intel TNI AU kali ini, “Maka pada kesempatan ini saya minta kepada para anggota yang hadir untuk menyimak dengan seksama semua materi yang akan disampaikan. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas, agar ditanyakan langsung. Manfaatkanlah kesempatan yang   berharga   ini   untuk   menggali  ilmu pengetahuan serta pengalaman seluas-luasnya    dari    tim safari intel TNI AU” pungkasnya.

Sementara itu Paban  III Intelejen Udara Spamau. Kolonel Pnb Bayu Kusuma memberikan ceramah tentang bagaimana menjadikan organisasi intelijen yang terbaik dalam melindungi kepentingan nasional sehingga dapat mewujudkan sistem deteksi dini dan peringatan dini yang handal, daya tangkap dan penanggulangan setiap ancaman serta mewujudkan intejen yang profesional.

Sedangkan  Kasubdislabpotrudau Dispotrudau Kolonel Sus Ibnu Sofianto menerangkan tentang tugas Dissurpotrudau dalam menyiapkan data kewilayahan Indonesia yang tepat waktu dan terbaru guna mendukung tugas pokok TNI baik OMP mau OMSP.

Hadir pada acara tersebut Danwingdiktekal Kolonel Tek Stevanus Ervin,  Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, para pejabat Lanud Suryadarma  dan Wingdiktekkal, Danki Pan C Yonko 461 Paskhas. (Pen-Sdm)

Safari Intel TNI AU di Lanud Suryadarma