Berita

Safari Intelejen Mabes TNI AU ke Lanud Suryadarma

Dibaca: 46 Oleh 01 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma, Subang menerima pencerahan mengenai intelejen dari Kol Sus Ichtus Budi Setiawan yang merupakan Perwira Pembantu (Paban) II Staf Pengamanan Mabes TNI AU (Spamau) di Aula Serbaguna Lanud Suryadarma, Kamis (30/6). Pencerahan merupakan program safari intelejen Spamau ke satuan jajaran TNI AU untuk menumbuhkan sense of intelegence (naluri intelejen) dan sense of security (naluri keamanan) serta meningkatkan kewaspadaan.

Dalam sambutan selamat datangnya, Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si, (Han) menyampaikan pentingnya pelaksanaan safari intelejen bagi personel satuan jajaran TNI AU yaitu untuk memperbaharui informasi mengenai berbagai perkembangan yang harus diketahui personel TNI AU. Selain itu, disampaikan juga bahwa hasil pencerahan tersebut nantinya akan diteruskan ke prajurit Lanud Suryadarma lainnya, yang tidak sedang mengikuti ceramah.

Dalam ceramahnya Kol Sus Ichtus Budi Setiawan menegaskan bahwa naluri intelejen dan keamanan telah dimiliki manusia sejak bayi. Dicontohkan bayi akan menangis sebagai upaya keamanan diri karena memberitahukan kepada orang tuanya sedang kelaparan atau gatal badannya. Oleh karena itu, sebagai prajurit TNI, personel Lanud Suryadarma diharapkan untuk mengetahui perkembangan terbaru dan perduli terhadap keadaan keamanan lingkungan, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO ADAKAN SYUKURAN PEMBANGUNAN MAKO BARU

Disebutkan pula berbagai masalah perkembangan lingkungan strategis di tingkat nasional dan internasional yang didominasi oleh terorisme dan lainnya. Sebagai akhir ceramah disampaikan penekanan Asisten Pengamanan KSAU dalam safari intelejen diantaranya selalu mencermati, mewaspadai perkembangan ingkungan agar dapat mendeteksi dan mengantisipasi secara dini terhadap berbagai kemungkinan. Kemudian memelihara soliditas personel, satuan dan antaraparat di daerah serta menghindari kekerasan dalam penyelesaian masalah.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan penyerahan cinderamata Danlanud Suryadarma kepada penceramah. Dalam ceramah yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut dihadiri sekitar 200 personel dan pejabat Lanud Suryadarma.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel