Berita

Safari Intelijen Bagi Prajurit Paskhas dan Insub Lanud Sulaiman

Dibaca: 28 Oleh 27 Apr 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kegiatan Safari Intelijen dilingkungan Korpaskhas dan insub Lanud Sulaiman ini, sangatlah penting bagi prajurit TNI AU, guna mengetahui apa yang sedang terjadi maupun dampak apa yang akan timbul pada masa mendatang, sesuai dengan tema yang dipilih yaitu “Menumbuhkembangkan dan Meningkatkan Sense Of Security dan Sense Of Inteligence Seluruh Personel TNI AU, Guna Mencegah dan Mengantisipasi Timbulnya Ancaman dalam Melaksanakan Tugas”.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung, pada acara pembukaan Safari Intelijen Ta. 2012 prajurit paskhas dan para prajurit satuan insub Lanud Sulaiman, yang berlangsung di Gedung M.A. Wiriadinata Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung Jumat (27/04).

Mudah-mudahan penyelenggaraan Safari Intelijen ini dapat memberikan wawasan, pengetahuan bagi prajurit TNI AU serta dapat memberikan informasi tentang perkembangan situasi nasional maupun internasional saat ini. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas berharap, agar benar-benar memperhatikan dan menyimak dengan seksama apa yang akan disampaikan, dan pada sesion tanya jawab agar segenap prajurit dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan intelijen. sehingga para prajurit memahami dan mengerti apa dan bagaimana intelijen.

Menurut Wakil Asisten Intelijen (Waaspam) Kasau Marsekal Pertama TNI Hariyanto Racman, bahwa seluruh prajurit khususnya perwira merupakan komonitas intelijen, untuk itu, para perwira merupakan salah satu sumber yang mampu dan sebagai sumber untuk mendapatkan bahan keterangan bagi TNI Angkatan Udara dalam memperoleh data yang terjadi dilingkungan disekitar.

Para prajurit juga harus mampu mengenal, memahami serta membedakan yang mana bidang intelijen dan yang mana bidang pengamanan, sebagai prajurit TNI AU kita harus benar-benar mengetahui secara baik dan benar apa dan bagaimana intelijen dimensi matra udara ynag menjadi tanggungjawab kita. Tambah Waaspam Kasau.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan korpaskhas, para Komandan satuan insub Lanud Sulaiman, Para pejabat Insub Lanud Sulaiman, Para perwira, Bintara perwakilan dari Korpaskhas dan insub-insub Lanud Sulaiman.


Baca juga:  Pangkoopsau I Kunjungi Lanud SMH, Ajak Bekerja Dengan Ikhlas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel