Berita

SAFARI INTELIJEN DI LANUD RANAI

Dibaca: 4 Oleh 20 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Rapat Lanud Ranai, dilaksanakan Safari Intel oleh Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) Kasau, Marsekal Pertama TNI M. Yan Mangesa, dihadiri Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono, Dansatrad 212 Ranai Mayor Lek Feri Eka Putra, serta seluruh anggota Lanud Ranai dan Satrad 212 Ranai, Rabu (19/6).

Dalam ceramahnya Waaspam Kasau mengatakan bahwa maksud dilaksanakan Safari Intel adalah untuk mensosialisasikan serta memberikan gambaran tentang penyelenggaraan Interl TNI yang dilaksanakan secara terukur dan sistematis dalam organisasi di lingkungan TNI AU, dengan tujuan menumbuhkan “sense of inteligence and sense of security” pada seluruh personel TNI AU baik militer maupun pegawai negeri sipil, dihadapkan dengan kondisi di wilayahnya saat ini, sehingga lebih waspada terhadap segala ancaman yang ada.

Lebih lanjut Waaspam Kasau menyampaikan, bahwa perkembangan situasi global yang terjadi saat ini yang meliputi antara lain, geopolitika global, ekonomi global, terorisme, lingkungan hidup, hak azazi manusia, senjata pemusnah masal, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga:  Safari Bintal Komando di Lanud Sulaiman

Oleh karena itu kepada seluruh anggota Lanud Ranai dan Satrad 212 Ranai ditekankan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian antara lain, Cermati perkembangan lingkungan strategi baik global, regional dan nasional yang akan berdampak pada pelaksanaan tugas.

Cermati dan pahami serta hayati setiap perintah atasan dengan baik. Tingkatkan pengamanan Alutsista secara periodik dan berkelanjutan. Kembangkan tingkat “sense of inteligence and sense of security” terhadap isu yang akan menyesatkan serta pertahankan netralitas TNI dalam proses politik yang berkembang dan tingkatkan soliditas dan koordinasi antar Satuan TNI, Polri untuk mewaspadai upaya memecahbelah. Tegas Waaspam diakhir ceramahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel