Berita

Safari Intelijen di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 28 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, personel Lanud Roesmin Nurjadin serta Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” mendapatkan ceramah mengenai intelijen dalam kegiatan Safari Intelijen yang disampaikan oleh Sesdispamsanau Kolonel Lek Anton Marpaung. Rabu, (2/9).

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa seiring perkembangan zaman serta ilmu pengetahuan dan teknologi, dua puluh empat jam dalam satu hari selama terus menerus akses informasi terbuka bebas, tak ada yang tidak dapat diakses baik di dalam negeri maupun sampai belahan dunia yang lain.

“Sebagai alat pertahanan negara, para prajurit harus menyadari bahwa tidak semua informasi yang ada dapat tersebar keluar, karena apabila terjadi maka dipastikan akan timbul kerugian baik bagi diri sendiri, satuan ataupun TNI Angkatan Udara”, lanjut Danlanud.

Oleh karena itu, Danlanud menyambut positif adanya kegiatan Safari Intelijen yang dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin, sehingga setiap personel Lanud Roesmin Nurjadin akan dapat memahami pentingnya sense of intelligence dan sense of security dalam berbagai hal.

Baca juga:  Puncak Peringatan HUT TNI AU ke 71 di Lanud Sjamsudin Noor

Sementara itu Sesdispamsanau dalam ceramahnya menyampaikan bahwa setiap personel TNI AU baik prajurit maupun PNS pada dasarnya adalah seorang intel di lapangan, yang dapat mengumpulkan informasi tentang berbagai hal yang ada di lingkungan sekitarnya untuk kemudian disampaikan secara berjenjang ke komando atas.

Pada bagian lain ceramahnya, Sesdis juga mengingatkan kepada seluruh personel yang hadir untuk selalu meningkatkan sense of intelligence dan sense of security-nya, serta mewaspadai perkembangan yang terjadi baik regional maupun internasional, juga hal lain seperti terorisme, sabotase dan penyalahgunaan narkoba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel