Berita

Safari Intelijen di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 71 Oleh 17 Jul 2020Tidak ada komentar
Safari Intelijen di Lanud Husein Sastranegara
#TNIAU 

TNI-AU.Komandan Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G,.S.E, M.M., membuka kegiatan Safari Intelijen Tahun 2020, kegiatan ini diikuti oleh personel Lanud Husein Sastranegara, Lafiau, RSAU. dr. Salamun, Skadik 302 Wingdiktek dan Skadik 601 Wingdikkal di Gedung Serbaguna Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Kamis (16/7).

Dalam sambutannya Danlanud berharap melalui safari intelijen seperti ini, para anggota Lanud Husein Sastranegara beserta Insub dapat menumbuhkan dan meningkatkan Sense Of Intelegence Sense Of Security, di lingkungan jajaran TNI Angkatan Udara, khususnya di kedinasan Lanud Husein Sastranegara.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa demikian besar fungsi dan peran intelijen bagi suatu negara atau suatu Lembaga, sehingga sudah sepatutnya kemampuan intelijen harus terus ditingkatkan dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara di lingkungan tugas maupun tempat tinggal.

Sementara Paban V/Prodin Sintelau Kolonel Sus Asep Rahmat Kamarulloh, S.E., M.M menyampaikan berbagai informasi yang berkembang saat ini, baik informasi intelijen dalam negeri maupun informasi luar negeri. Lebih lanjut disampaikan bahwa intelijen TNI AU ke depan diharapkan memiliki kekuatan dan kemampuan yang lebih baik dan profesional, sehingga mampu berperan sebagai alat deteksi dan cegah dini dari setiap ancaman terhadap Negara dan Bangsa khususnya yang datang dari dan melalui udara.

Baca juga:  Lanud Astra Ksetra Menggelar Komsos TNi

Menurut Paban V V/Prodin Sintelau mengangkat isu yang paling krusial saat ini berkaitan dengan Laut Cina Selatan yang terkait dengan beberapa negara.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel