Berita

Safari Intelijen Spamau Tahun 2019 di Lanud Dominicus Dumatubun

By 22 Mar 2019 March 25th, 2019 No Comments
IMG_9913
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M. beserta segenap anggota militer maupun ASN Lanud Dominicus Dumatubun mengikuti ceramah Safari Intelijen TNI AU Tahun 2019 dari Spamau bertempat di Gedung Serba Guna Mayor Pnb Hey Setiawan Lanud Dominicus Dumatubun Kamis,  (21/3).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Dominicus Dumatubun mengingatkan agar seluruh Prajurit menyimak dan memperhatikan materi yang dipaparkan dengan baik sehingga dapat memperoleh informasi yang berkembang saat ini baik global regional maupun nasional untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang tentunya sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas di Lanud Dominicus Dumatubun. Ditambahkan pula harapan agar pengalaman, wawasan serta pengetahuan yang dimiliki Pabandyajiandok Paban I/Ren Spamau selaku penceramah terutama yang berkaitan dengan bidang intelijen dapat diinformasikan kepada kami di sini. Terutama mengenai bagaimana cara untuk menumbuh kembangkan “Sense of Inteligence And Sense Of Security” kepada seluruh personil TNI AU khususnya yang berdinas di Lanud D. Dumatubun. Selain itu anggota Lanud Dominicus Dumatubun juga wajib tahu gambaran tentang situasi dan penyelenggaraan intelijen TNI AU yang telah dan sedang akan dilaksanakan hingga saat ini.

Pabandyajiandok Paban I/Ren Spamau, Letkol Sus Tri Priyo Widodo selaku penceramah menyampaikan kegiatan Safari Intelijen adalah suatu wadah untuk berkomunikasi antara institusi intelijen yang berada di Pusat dan daerah dengan tujuan menyampaikan perkembangan lingkungan strategis kebijakan-kebijakan di bidang intelijen dan beberapa permasalahan yang terjadi di lingkungan TNI Angkatan Udara terkait bidang pengamanan. Visi Intelijen TNI AU adalah mewujudkan system deteksi dini dan peringatan dini, mewujudkan daya tangkal dan penggagalan terhadap setiap ancaman, mewujudkan penggunaan teknologi modern dalam kegiatan/operasi intelijen, mewujudkan personel intelijen yang professional,”ungkapnya.

Leave a Reply