Berita

SAFARI INTELIJEN TNI AU DI LANUD SRI

Dibaca: 23 Oleh 23 Jul 2010Tidak ada komentar
SAFARI INTELIJEN TNI AU DI LANUD SRI
#TNIAU 

Kolonel Pnb Andjar Sungkowo selaku Paban IV Hublu Staf Pengaman Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) membawakan ceramah Aspam Kasau pada kegiatan Safari Intelijen ke Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi. Dalam Safari Intelijen tersebut Paban IV Hublu Spamau menyampaikan pesan-pesan Aspam Kasau kepada seluruh anggota Lanud Sri, Kamis (11/07) di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado.

 

Dalam ceramahnya, menekankan agar prajurit TNI AU menumbuhkan dan meningkatkan Sense of Intelligence dan Sense of Security di Lanud Sri. Dihadapkan dengan perkembangan sikon saat ini di wilayah masing-masing agar lebih waspada dan meningkatkan kepekaannya terhadap setiap ancaman yang akan dihadapi.

 

Lebih lanjut dikatakan pada hakekatnya Intel TNI AU adalah deteksi dan cegah dini terhadap seluruh aspek ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar dengan manfaatkan sarana dan prasarana yang lebih dititikberatkan pada matra udara.

 

Paban IV Hublu Spamau juga menyampaikan pesan Aspam Kasau terhadap seluruh anggota agar menciptakan suatu kondisi yang aman bagi setiap personel dan keluarganya serta seluruh materiil TNI AU, mengadakan pembinaan mental secara terus-menerus agar tercapai kesiapan mental psikologis dan terhindar dari pengaruh negatif serta tingkatkan rasa peduli terhadap lingkungan dan pengawasan terhadap orang asing.

Baca juga:  Olah Raga Bersama Kosekhanudnas IV Dengan Satrad 242 Tanjung Warari

 

Ceramah dalam rangka Safari Intelijen TNI AU di Lanud Sam Ratulangi ini dihadiri Komandan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Ir Yudy Mandega, seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi juga beberapa perwira perwakilan dari Satrad Kwandang.

 

Ceramah Safari Intelijen TNI AU merupakan kegiatan rutin tahunan oleh Staf Pengamanan Kasau, program kerja yang dirancang supaya penyelenggaraan intel di TNI AU dapat terealisasi diseluruh Lanud jajaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel