Berita

Safari Intelijen TNI AU Tahun 2022 di Lanud Pattimura, Ambon.

Dibaca: 9 Oleh 30 Sep 2022Oktober 3rd, 2022Tidak ada komentar
IMG 20221001 WA0006
#TNIAU 

IMG 20221001 WA0005

TNI AU. Tim Safari Intelijen TNI AU melaksanakan kegiatan ceramah kepada seluruh prajurit Lanud Pattimura, bertempat di Aula Pattimura Golf Course (PGC) Lanud Pattimura. Jumat, (30/9/2022).

IMG 20221001 WA0002

Narasumber Safari Intelijen TNI AU Tahun 2022 di Lanud Pattimura kali ini adalah Danden Intel Koopsud III, Letkol Sus Edi Yosep. Ia menyampaikan paparan seputar perkembangan lingkungan strategis mulai dari Global, Regional dan Nasional.

Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran tim Safari Intelijen TNI AU ini merupakan kehormatan bagi Lanud Pattimura, hal tersebut karena presentasi yang dipaparkan dapat menjadi acuan bagi seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas dan menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga tidak keluar dari nilai yang terkandung dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Presentasi yang disampaikan juga merupakan informasi perkembangan situasi terkini, Danlanud mengharapkan hal ini dapat menjadi bekal bagi para prajurit Lanud Pattimura dalam berpola pikir sebagai insan prajurit TNI Angkatan Udara.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berharap agar pengalaman, wawasan serta pengetahuan yang dimiliki tim safari intelijen TNI AU, dapat dibagikan kepada seluruh prajurit yang hadir. Saya yakin, segala sesuatu yang akan disampaikan sangat bermanfaat bagi seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas di Lanud Pattimura.” Jelas Danlanud.

Baca juga:  Jelang Latihan Puncak Sikatan Daya 2021, Koopsau II Gelar Apel Gabungan

IMG 20221001 WA0004 1

Sementara itu Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Narasumber menyampaikan tentang salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Sense of Intelligence dan Sense of Security personel TNI AU, yakni dengan deteksi dini serta menyikapi dengan cerdas permasalahan di lingkungan masing-masing, perkembangan situasi lingkungan strategis baik global, regional, dan nasional karena segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang kita hadapi pada hakikatnya muncul dari perubahan perkembangan lingkungan Strategis tersebut. Asintel Kasau juga menyampaikan bahwa untuk memahami setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi saat ini, kita sebagai insan TNI Angkatan Udara harus dapat memprediksi, mengantisipasi, mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman, isu global media sosial dan _cyber_ yang bisa berdampak secara nasional serta tantangan-tantangan yang muncul secara lebih dini. Karenanya setiap individu maupun satuan kerja TNI AU diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bidang Intelijen baik secara perorangan maupun satuan.

Hadir pada acara tersebut Kadisops, Letkol Pom Fernando Effendi, S.Kom., M.I.Pol, Kadislog, Letkol Kal Suhardin, S.T., Dansatpom, Mayor Pom Adi Firmandadi, Para Kasatker dan Anggota Lanud Pattimura serta seluruh Babinpotdirga Lanud Pattimura.

Baca juga:  Pekan Olahraga PIA Bakorcab Bogor

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 wit tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para prajurit Lanud Pattimura. Melihat banyaknya pertanyaan yang diajukan, terlihat tingginya animo dan antusiasme para prajurit Lanud Pattimura untuk ikut serta dalam pengembangan bidang Intelijen TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel