Berita

Safari Lambangja dan Pom Koopsau II di Lanud Sam Ratulangi

Oleh 13 Mar 2019 Maret 14th, 2019 Tidak ada komentar
Safari Lambangja dan Pom Koopsau II di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka pelaksanaan program kerja Koopsau II bidang keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) dan Pom di Lingkungan Koopsau ll, Hari ini dilaksanakan kegiatan safari Lambangja dan Pom Koopsau II di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, Rabu (13/3). Ceramah Lambangja disampaikan oleh Kepala Lambangja Koopsau Il Kolonel Pnb Adreas A. Dhewo, M. Sc. M.Si (Han) dan Materi ceramah POM di bawakan oleh Letkol Pom Agung Satya Wibowo Jabatan Kasilidpamfik Pom Koopsau II. Ceramah dikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sam Ratulangi.

Hadir mendampingi pada acara tersebut Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH., M. Avn. M.gt., Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Enos Pasodung serta para pejabat Lanud Sam Ratulangi.

Dalam Sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi menyambut baik kedatangan tim safari Lambangja dan Pom Koopsau II dan berharap para anggota Lanud dapat menyimak dan memahami materi yang diberkan serta dapat mempraktekkan dalam lingkungan kerja di Lanud maupun dalam kehidupan sehari hari. Selama ceramah yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut, dalam materi lambangja, Penceramah menyatakan bahwa saat ini kita harus merubah mindset kita tentang budaya keselamatan terbang dan kerja, agar kondisi Zero Accident bisa tercapai. Sejak penerapan Safety Management System (SMS) Tahun 2016, TNI Angkatan Udara mampu mencapai kondisi Zero Accident pada Tahun 2017 sampai Tahun 2018, dan oleh Pimpinan TNI AU mengatakan kondisi saat ini pesawat TNI AU aman untuk terbang.

Sementara materi tentang POM di bahas tentang Tugas dan fungsi kepolisian militer di lingkungan TNI AU, serta beberapa perkara yang menonjol d lingkungan Koopsau II diantaranya; disersi, mangkir, penganiayaan, asusila dan perzinahan serta KDRT. Para peserta yang mengikuti ceramah tampak antusias mencermati materi ceramah yang diberikan oleh penceramah, beberapa anggota bersemangat menanggapi maupun menanyakan berbagai persoalan dan berbagai kemungkinan yang akan dihadapi dalam melaksanakan tugas.

Salah satu anggota Lanud Letda Pom Widayat menanyakan tentang apakah Surat telegram Panglima TNI no. 198/2005, tentang 3 hal pelanggaran prajurit yang bisa di usulkan PTDH bisa di pakai sebagai dasar dalam proses penuntutan pidana serta apakah bisa suatu pidana perzinahan di proses bila tidak ada dilik aduan dari korban.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang timbul dalam ceramah di Lanud Sam Ratulang. Kegiatan Safari Lambangja Koopsau ll dan Safari POM Koopsau II di mulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 12 00 Wita.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel