BeritaBerita Kotama

Safari Pembinaan Polisi Militer Di Lanud Soewondo

Dibaca: 63 Oleh 04 Jul 2018Juli 6th, 2018Tidak ada komentar
Safari Pembinaan Polisi Militer Di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Pembinaan Polisi Militer di satuan, tim Safari Binpom Puspomau melaksanakan ceramah Binpom di aula Wira Waskita Satpom Lanud Soewondo yang diikuti oleh seluruh personel Satpom, perwakilan masing-masing Dinas, perwakilan dari Kosekhanudnas III dan perwakilan dari Wing III Paskhas. Selasa (3/7).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang diwakili oleh Dansatpom Lanud Soewondo Mayor Pom I Gede Santika pada acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada tim Safari Binpom yang telah berkenan mengagendakan kunjungan kerja ke Lanud Soewondo untuk menlaksanakan ceramah tentang Pembinaan Kepolisian Militer kepada personel Lanud Soewondo.

Selanjutnya Komandan Puspomau Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirlidpamfik Puspomau Kolonel Pom Arnolis Lona, S.H., M.H. mengatakan bahwa, pelaksanaan Binpom ini merupakan salah satu sarana Puspomau dalam menjalankan fungsi pembinaan kepolisian militer yang dapat dimanfaatkan dalam memetakan permasalahan secara langsung, sekaligus sebagai sarana pemecahan masalah terutama yang terkait dengan penegakan hukum, disiplin, tata tertib, pengamanan fisik yang ada di satuan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan

Selanjutnya Danpuspomau juga menyampaikan bahwa, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara telah memberikan penekanan tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Tahun Politik, Pilkada Serentak tahun 2018 maupun Pilpres 2019. Terutama yang saat ini marak adalah penyebaran berita bohong atau hoax yang berpotensi fitnah dengan menggunakan media sosial maupun aplikasi pesan seperti whatsapp, blackberry messenger, telegram dan sebagainya. Antisipasi penyebaran berita bohong atau hoax pada tahun politik seperti saat ini yang dapat berpotensi menjadi gangguan keamanan, sehingga saya ingatkan agar jangan sampai kita semua sebagai prajurit TNI turut terpancing menyebarkan berita bohong atau hoax, kata Danpuspomau.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Kolonel Pom Arnolis Lona, S.H., M.H. bersama tim yang dilanjukan tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cenderamata dan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel