Berita

Safari Road To Zero Accident di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 1 Oleh 01 Agu 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tim Safari Road To Zero Accident dari Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Mabesau mengadakan ceramah Lambangja di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (1/8). Tim safari ini dipimpin oleh Kepala Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Kadislambangjaau) Marsekal Pertama TNI Ras Rendro Bowo. Ceramah diikuti tak kurang dari 300 personel, baik dari Akademi Angkatan Udara, Paskhas Kompi E BS maupun anggota dari Lanud Adisutjipto sendiri.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya menuturkan Lanud Adisutjipto sebagai pangkalan pendidikan dan pangkalan operasional dituntut untuk mempunyai kesiapan tinggi mengingat Lanud Adisutjipto mempunyai tugas mengoperasikan alutsista baik untuk latihan maupun operasi.

Dalam mengoperasikan alutsista, tegas Komandan Lanud, selain harus didukung sumber daya manusia yang profesional dalam melaksanakan program kerja yang telah ditentukan juga harus selalu mengedepankan tahapan-tahapan keselamatan terbang dan kerja, seiring dengan komitmen TNI Angkatan Udara akan pentingnya budaya safety di lingkungan kerja dalam mewujudkan zero accident.

DanLanud mengakui, cita-cita untuk menuju zero accident merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Untuk itu dengan digelarnya ceramah Lambangja, DanLanud berharap personel Lanud Adisutjipto mendapat pencerahan dan wawasan bagi upaya peningkatan kepedulian dan kepekaan, sebagai bentuk penyegaran untuk menyelesaikan tugas-tugas kedinasan dalam mewujudkan komitmen road to zero accident.

Sementara itu Kasubdis Binlambangja Dislambangjaau Kolonel Pnb Arief Widianto dalam materi paparannya menjelaskan bahwa terjadinya kecelakaan disebabkan oleh tiga faktor, yaitu masih adanya kekurangpedulian terhadap safety, budaya safety masih belum terwujud secara menyeluruh dan masih perlunya waskat terhadap pelaksanaan tugas.

Baca juga:  IKKT PRAGATI WIRA ANGGINI RANTING 05 PUSDIKLAT HANUDNAS KUNJUNGI PT. VELESIA PASURUAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel