Berita

Safari Subuh di Masjid Baiturrahim Kota Jayapura

63
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.         Sudah tiga pekan berlalu pasca banjir bandang yang menerjang Mako Lanud Silas Papare, di distrik Sentani Jayapura, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi. Santoso, M.M., M.Tr.(Han), masih tetap bersemangat tetap melaksanakan kegiatan Safari subuh, walaupun sampai saat ini di Mako Lanud Silas Papare masih terus dilaksanakan pembersihan lumpur dan material lainnya yang masih tersisah akibat longsor dengan menggunakan alat berat, Minggu (7/4).

Kegiatan ini tentunya  dalam rangka merekatkan jalinan sinergitas kemitraan sekaligus menyampaikan pesan Safari subuh setiap hari minggu. Safari subuh kali ini pelaksanaan di Masjid Baiturrahim kota Jayapura dengan pembawah tausiyah Ustadz H. Saiful Azhar, Lc., MA sekaligus Imam Sholat berjamaah.

Dalam kegiatan safari subuh yang dipimpin oleh Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santosa, MM., M.Tr (Han) yang juga dihadiri oleh Para Kepala Dinas Lanud Silas Papare, Ketua MUI kabupaten Jayapura, Ketua ICMI Kab. Jayapura, Ketua PHBI Kab. Jayapura, Wakapolres Kab. Jayapura, Perwakilan Kodim, Yonif RK 751, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Provinsi Papua(JPRMI), dan Komunitas Sepeda Motor Subuhan (Bikers).

Selain memang menjadi suatu kewajiban bagi setiap muslim untuk shalat subuh berjamaah. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi yang efektif bagi pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

Danlanud juga membahas  masalah kebersihan  sebagian dari iman, yang merupakan kampanye beliau yang berkeinginan kota Jayapura ini bersih dari sampah dimana diperlukan kesadaran dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat untuk mendukung kenyamanan disekitarnya. “Jangan Mengaku Beriman kalau Buang Sampah Sembarangan”.

Leave a Reply