TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Safari Subuh Memakmurkan Masjid

By 07 Jan 2019 Berita
4

TNI AU.  Salah satu upaya Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi. Santoso, M.M., M.Tr.(Han) dalam memakmurkan masjid dengan melaksanakan kegiatan safari subuh ini digagas sejak menjabat sebagai Komandan Lanud Silas Papare, kegiatan ini tentunya  dalam rangka merekatkan jalinan sinergitas kemitraan sekaligus menyampaikan pesan Safari subuh setiap hari minggu. Safari subuh kali ini pelaksanaan di Pondok Pesantren Nurul Anwar Komba Kab. Jayapura, Minggu (6/1).

Kegiatan safari subuh meliputi shalat subuh berjamaah di masid-masjid dengan penyelenggaranya yang ditunjuk pada setiap hari Minggu.

Selain shalat subuh, juga diselingi zikir dan kultum serta arahan dari Danlanud Silas Papare.  Kegiatan safari subuh berjamaah ini dilaksanakan satu minggu sekali dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada  di Kabupaten Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Spr mengungkapkan rasa bahagianya atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dimana masyarakat bersama warga Lanud Silas Papare bisa  melaksanakan Sholat subuh berjamaah sekaligus bersilahurahmi, sehingga kemakmuran masjid terlihat dengan banyaknya jamaah.

Pengurus Pondok Pesantren Nurul Anwar Komba, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota Lanud Silas Papare beserta rombongan dan warga dapat melaksanakan kewajiban Sholat Subuh, hal ini merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan.

Danlanud juga membahas  masalah kebersihan  sebagian dari iman, yang merupakan kampanye beliau yang berkeinginan kota Sentani ini bersih dari sampah dimana diperlukan kesadaran dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat untuk mendukung kenyamanan disekitarnya. “ Jangan mengaku beriman kalau buang sampah sembarangan”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Subuh Memakmurkan Masjid