Berita

Safari Tarawih Perkokoh Ukhuwah Islamiyah

Dibaca: 4 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Safari Tarawih Perkokoh Ukhuwah Islamiyah
#TNIAU 

Kejujuran adalah pondasi kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan berbangsa. Kejujuran juga merupakan syarat utama untuk saling percaya, saling kasih dan saling tolong menolong. Demikian hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh H.M. Syamsudin Asrofi, MA di depan 600 jamaah Safari Tarawih di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Yogyakarta Senin, (31/8)

 

Namun, lanjut H.M. Syamsudin Asrofi, MA, kejujuran tidak akan datang dengan sendirinya, tetapi harus diperjuangkan dengan sabar dan sungguh-sungguh. “Orang yang bisa menjaga kejujuran dalam hal-hal yang bersifat privat, seperti jujur menjaga diri dengan tidak makan dan minum ia juga mampu menjaga kejujuran dalam hal-hal yang bersifat publik, seperti praktik penyelenggaraan negara dan hidup bermasyarakat” jelas Dosen Universitas Islam Negeri Yogyakarta ini.

 

Safari Tarawih para Pejabat dan Aparat di Lingkungan Pemda TK. I Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan secara bergiliran selama bulan ramadhan. Safari Tarawih di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Yogyakarta ini merupakan putaran ke 4 dari 12 putaran yang direncanakan.

Baca juga:  Serbuan Vaksin Hari Kedua di Koopsau III, Biak Numfor

 

Hadir dalam Safari Tarawih ini, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Anang Nurhadi, para Pejabat Sipil dan Militer di Lingkungan Lingkungan Pemda TK. I Daerah Istimewa Yogyakarta, para pejabat di Lanud Adisutjipto dan Akademi Angkatan Udara serta seluruh anggota Lanud Adisutjipto yang beragama Islam.

 

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Anang Nurhadi, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar mengharapkan penyelenggaraan Safari Tarawih ini agar dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan pengetahuan keagamaan sekaligus mampu mempererat ikatan persaudaraan diantara sesama.

 

Lebih lanjut Komandan lanud Adisutjipto mengingatkan sebagai Aparatur Negara dan sebagai umat Islam, kita harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam hal kebaikan. Hubungan yang harmonis dan serasi bisa menumbuhkan semangat tinggi di dalam pengabdian kita kepada Tuhan maupun kepada bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel