Berita

Safety Meeting di Lanud Manuhua

Dibaca: 4 Oleh 30 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pelaksanaan tugas pokok setiap satuan tidak dapat dikatakan berhasil apabila dalam pelaksanaannya masih terjadi suatu incident maupun accident, oleh karenanya seluruh personil Lanud Manuhua harus selalu mengutamakan pentingnya safety dalam setiap kedinasan guna mencapai kesuksesan, ungkap Danlanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN) mengawali kegiatan “Safety Meeting” pagi ini di ruang Baladhika Lanud Manuhua.Jumat, (30/12).

Apresiasi juga disampaikan oleh Danlanud atas kinerja seluruh staf-nya sehingga tahun 2016 seluruh tugas pokok dapat terlaksana sesuai dengan program kerja yang ada, selanjutnya Beliau menekankan agar budaya Safety dan Situation Awareness harus terus diasah oleh setiap Insan Lanud Manuhua dalam melaksanakan operasi dan latihan, serta ditekankan pula seluruh pelaksanaan tugas harus berpedoman pada buku petunjuk yang berlaku atau standard operating procedure yang telah ditetapkan, agar dikemudian hari keberhasilan tugas dan berkehidupan sosial dapat terus terwujud di lingkungan satuan Lanud Manuhua. Selanjutnya dalam paparannya Danlanud menjelaskan tentang pengertian safety secara umum, bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi, serta upaya-upaya pencegahan melalui “Think Safe and Act safe”. Disamping itu disampaikan juga bahwa Budaya safety bisa dibangun dengan kebiasaan-kebiasaan positif yang dilakukan secara terus menerus dan fokus, sehingga akhirnya menjadi habit di lingkungan Lanud Manuhua.

Baca juga:  Pelepasan Calon Jemaah Haji Provinsi Sultra tahun 1439 H/2018 M

Pelaksanaan “Safety Meeting” menjelang akhir tahun 2016 ini diharapkan dapat dijadikan ajang evaluasi safety 2016, refreshing teori, pengkayaan pengetahuan safety , diskusi serta tanya jawab terkait pelaksanaan tugas dan kegiatan sehari hari antar pimpinan dan staf-nya. Selain Danlanud sebagai meeting leader, Kepala Dinas Personil, Dansatpom, serta Kalambangja Lanud Manuhua juga memberikan materi-materi pembahasan dalam kegiatan pagi ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel