Berita

SAFETY MEETING DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 1 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Menindak lanjuti program pemerintah dalam hal Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Lanud Roesmin Nurjadin segera menata kembali prosedur berlalu lintas bagi seluruh pengguna jalan yang melintas di kawasannya.

Hal tersebut mengemuka pada saat Safety Meeting yang bertemakan “Membangun Masa Depan Keselamatan Lalu Lintas di Lanud Roesmin Nurjadin” yang disampaikan oleh Kasi Lambangja, Mayor Tek Abdullah di ruang Arjuna Lanud Rsn, Rabu (29/1). Acara yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Pnb Prasetya Halim tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan perwira jajaran Lanud Rsn.

Dalam paparannya Kasilambangja menyampaikan beberapa faktor yang dapat menimbulkan terjadinya kecelakan berlalu lintas yakni, Faktor Manusia, Faktor Kendaraan dan Faktor Lingkungan termasuk kondisi jalan yang ada saat ini. Berkaitan dengan hal tersebut, sangat diperlukan suatu langkah yang tepat dalam menata aturan berlalu lintas, sehingga mampu meminimalisir terjadi kecelakan.

Dikemukakan bahwa, hingga saat ini pengguna jalan yang melintas di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin terbilang cukup padat. Hal tersebut terjadi karena terdapatnya beberapa sekolah dan pemukiman masyarakat yang berada disekitar Lanud. Termasuk masyarakat umum yang memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalur alternatif yang cepat menuju Bandara SSK II, Pekanbaru.

Baca juga:  HDCI Kunjungi Lanud Iswahjudi

Beberapa masukan dan saran dikemukakan oleh sejumlah perwira, baik yang terkait dengan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan, pembenahan kondisi jalan dan penambahan marka jalan, termasuk mengoptimalkan fungsi pengawasan yang melibatkan satuan yang terkait langsung dengan kelancaran dan keamanan di Lanud Roesmin Nurjadin.

Berbagai masukan dan saran yang disampaikan akan dijadikan acuan dalam menata kembali prosedur berlalu lintas bagi seluruh pengguna jalan yang melintas di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel