TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Safety Meeting Perwira Lanud Ats

By 16 Nov 2017Berita
2017-11-16-ats-pengarahan

TNI AU.  Dengan semakin mudahnya orang terkena serangan penyakit yang berakibat terganggunya pelaksaan tugas, maka pencegahan dini merupakan langkah yang sangat tepat untuk dilakukan. Untuk itu, hari ini, Rabu (15/11), bertempat di ruang Briefing Baseops Lanud Atang Sendjaja, dilaksanakan kegiatan safety meeting. Kegiatan Safety Meeting kali ini di isi dengan ceramah kesehatan dari Tim kesehatam RS dr. Esnawan Antariksa Jakarta Letkol Kes dr. Miftahul, Sp.S dan Mayor kes dr. Endah Wiranti, Sp.Kp.,

Kegiatan ini di hadiri oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is Dunggio, Komandan Wing 4, Para Kepala Dinas dan para pejabat Lanud Atang Sendjaja serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.1 Lanud Atang Sendjaja Ny. Irwan Is Dunggio dan para pengurusnya.

Dalam ceramahnya, Letkol Kes dr. Miftahul, Sp.S menyampaikan materi tentang pola hidup sehat mengatakan bahwa banyak penyakit bersumber dari pola hidup yang buruk dari diri sendiri, pola itu terbentuk dari aktivitas sehari hari yang terulang dan menjadi kebiasaan. “Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga agar kebiasaan kita sehari hari dapat menjadi rangkaian pola hidup sehat, seperti kata bijak yang mengatakan jadikanlah makanan sebagai obat jika tidak maka obat akan menjadi makanan kita” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Mayor kes dr. Endah Wiranti, Sp.Kp., menyampaikan tentang Hipoksia yang dimana berkurangnya suplai oksigen didalam tubuh untuk menjalankan fungsi normalnya. Hepoksia ini merupakan kondisi yang cukup berbahaya terutama pada organ otak, hati dan organ tubuh lainnya sehingga bisa menjadi rusak dengan cepat ketika tidak cukup mendapatkan oksigen. ”Setiap orang dapat mengalami hipoksia oleh karena itu apabiala terjadi pada kita segeralah berkonsultasi kepada dokter dan dapat ditangani dengan baik” ungkapnya.

Pada akhir ceramah komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos  menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa apa yang telah disampaikan oleh nara sumber tadi agar kita sadar dalam  melaksanakan pola hidup sehat, jangan sampai hal tersebut terabaikan oleh rutinitas kita sehingga kita lupa akan kesehatan kita sendiri. ”Oleh sebab itu jagalah asupan  makanan yang berkalori tinggi dan berolahragalah secara teratur sehingga hidup kita akan selalu sehat” pintanya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Safety Meeting Perwira Lanud Ats