Berita

“SAFETY STARTS WITH YOU” DI DEPO PEMELIHARAAN 40

Dibaca: 15 Oleh 07 Mar 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Safety Starts With You” merupakan motto dari Dislambangjaau dalam upaya meningkatkan progam keselamatan terbang dan kerja di lingkungan TNI AU. Khususnya di Depohar 40 tulisan ini dapat dilihat dalam bentuk sticker berwarna kuning yang dipasang pada tempat-tempat tertentu dengan tujuan untuk mengingatkan kepada seluruh anggota Depohar 40 bahwa keselamatan dimulai dari diri kita sendiri.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perencanaan Pengendalian dan Pemeliharan (Kadisrendalhar) Depohar 40, Letkol Lek Beny Zurianto, S.T. selalu menyampaikan dalam setiap kesempatan setelah upacara hari Senin dan apel gabungan hari Kamis di lapangan apel Depohar 40 agar seluruh anggota menyadari betapa pentingnya keselamatan dan keamanan dalam bekerja, tentunya semua itu harus berawal dari kesadaran diri pribadi masing-masing sehingga tercapainya tujuan kerja yang maksimal dengan aman dan selamat.

Kasilamja Depohar 40, Mayor Lek Djumino menindaklanjuti apa yang disampaikan Kadisrendalhar Depohar 40 bersama stafnya, baik itu Kasubsilamja Sathar 41 dan Sathar 42 mengambil langkah awal dengan melaksanakan kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor baik itu mengenai kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, serta kelengkapan kendaraan itu sendiri yang harus sesuai standar yang telah ditetapkan seperti kaca spion, lampu depan dan kelengkapan lainnya.

Baca juga:  MERIAHKAN HUT KODIKAU KE-67 DENGAN PERTANDINGAN BOLA VOLI

Kegiatan ini merupakan program dari Kasilamja Depohar 40 yang secara rutin akan dilaksanakan di Depohar 40 dengan harapan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri pribadi maupun dinas.

Seperti kegiatan pada hari ini, Rabu (5/3) dilaksanakan kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor di Sathar 42 oleh Kasubsilamja Sathar 42 Lettu Lek Sarno H.S., dan disaksikan serta diawasi langsung oleh Komandan Sathar 42 Mayor Lek Tri Hermawan dan beberapa staf. Kegiatan ini pun serentak dilaksanakan oleh masing-masing satker Depohar 40 baik staf maupun Sathar 41. “Disini kita bukan mencari kesalahan anggota dalam hal kelengkapan kendaraan bermotor, tapi kita saling mengingatkan betapa pentingnya keselamatan dalam bekerja dan itu harus dimulai dari diri pribadi kita masing-masing” tambah Komandan Sathar 42 usai pelaksanaan kegiatan pengecekan kendaraan bermotor di Sathar 42, Depohar 40.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel