Berita

Sahli Komsos Koopsud III Ikuti Parade Wor Penabuhan 6400 Tifa, Pembukaan Pameran Pembangunan dan UMKM serta Pesta Rakyat di Biak Numfor

Dibaca: 13 Oleh 10 Agu 2022Tidak ada komentar
parade tifa1
#TNIAU 

TNI AU. Sahli Komsos Koopsud III Kolonel Kal Dedy Yulianto mewakili Pangkoopsud III Marsda TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar oleh Pemda Biak Numfor yang dilaksanakan di lapangan Cenderawasih Biak Numfor, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan tersebut berupa Parade Wor yang diikuti oleh segenap masyarakat Biak Numfor, Paguyuban daerah dan cultur, murid-murid sekolah SD, SMP dan SMA se-Biak Numfor, OPD Kabupaten Biak Numfor dan perwakilan dari Kelurahan/Kampung serta hadirnya warga dari luar Biak Numfor seperti dari Jayapura, Abepura dan Kepulauan sekitarnya.

Para peserta masing-masing telah membawa alat Tifa sebagai perwujudan adat dan budaya serta persatuan bangsa. Kegiatan Parade Wor ini dibuka oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario. Parade Wor ini dimulai dari rute lapangan Cenderawasih, jalan Pramuka, jalan Yos Sudarso, jalan Imam Bonjol, jalan Singamangaraja dan finish di Hanggar Cendrawasih di landasan lama Lanud Manuhua, dilanjutkan pembukaan pameran pembangunan dan UMKM,   penyerahan Rekor Muri Dunia peserta dengan 6400 Tifa yang langsung diterima oleh Bupati Biak Numfor, pembukaan pameran pembangunan dan UMKM serta Launching transaksi digital BRI. Kegiatan pesta rakyat juga menyuguhkan atraksi Apen Bayeren yang melewati batu-batu bara api sebagai budaya yang jarang di munculkan dipermukaan. Pesta rakyat ini berlangsung selama 1 Minggu kedepan sampai dengan pukul 10 malam.

Baca juga:  Danwingdikum: Manfaatkan Waktu untuk Belajar dan Berlatih

Turut hadir pda acara tersebut Wabup Biak Numfor Calvin Masnembra, Sahli Sektor Unggulan Bappenas RI Velix Wanggai, Asdep Pengembangan Agribisnis Peternakan dan Perikanan Kemenko Perekonomian RI Pujo Setio, Sahli Kepemerintahan Pemprov Papua, DPRP Papua, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumarupen, Wakil Ketua DPRD Aneta Kbarek, Dandim 1708 Biak Justianus Manalu, Kajari Biak Evi Paulin Numberi, Ketua PN Biak M. Syawaludin, Kadispotdirga Lanud Manuhua Letkol Pom Kabul, Wakapolres Biak, Perwira Lanal Biak dan para Kepala SKPD Biak Numfor, Eselon III, Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan serta para Paguyuban dan cultur.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel