Berita

Saka Dirgantara Binaan Lanud Wiriadinata Juara 1 Kejuaraan Free Flight

Saka Dirgantara Binaan Lanud Wiriadinata Juara 1 Kejuaraan Free Flight
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lanud Sulaiman Bandung telah diadakan kejuaraan Free Flight untuk tingkat pelajar dan umum Se-Jawa Barat, Kamis (14/2).

Kegitan tersebut dilaksanakan pada hari minggu 10 februari 2019, Jenis pesawat yang dilombakan dalam kejuaraan Free Flight terdiri dari kejuaraan pesawat jenis OHLG, pesawat jenis Chuck Glider untuk tingkat pelajar dan pesawat jenis Flight Race, pesawat jenis A1, A2 untuk tingkat umum.

Kejuaraan Free Flight  Se-Jawa Barat di ikut oleh 150 peserta putra dan 50 peserta putri sedangkan  Saka Dirgantara binaan Lanud Wiriadinata mengirimkan 5 peserta yang terdiri dari 2 peserta putra tingkat pelajar dan 2 peserta putri tingkat pelajar serta 1 peserta tingkat umum sedangkan kejuaraan yang diikuti pesawat jenis OHLG, pesawat jenis Chuck Glider untuk tingkat pelajar, pesawat jenis A1dan A2 untuk tingkat umum.

Dalam kejuaraan Free Flight Se-Jawa Barat anggota Saka Dirgantra binaan Lanud Wiriadinata mendapatkan juara 1 jenis pesawat OHLG pelajar putri a.n Rakhmah Alyaani Wahyuki tingkat pelajar putri, kereteria yang dilombakan untuk pesawat OHLG terdiri dari 5 kali lemparan tiap 1 kali lemparan max 60 detik sedangkan Rakhmah Alyaani Wahyuki melakukan lemparan 4 kali lemparan melebihi 60 detik dan 1 kali lemparan 30 detik sedangkan peserta yang lainnya rata-rata di bawah 30 detik.

Cabang Olahraga Aeromodelling binaan Lanud Wiriadinata di tingkat Jawa Barat cukup diperhitungkan mengingat dalam kegiatan Porda tahun 2018 Cabang Olahraga Aeromodelling meraih 4 medali emas dan 1 medali perunggu, para atlit Aeromodelling masih giat berlatihan untuk persiapan menghadapi PON 2022 yang akan dilaksanakan di Papua, atlit Aeromodelling binaan Lanud Wiriadinata sejumlah 2 orang yang akan mengikuti PON 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel