Berita

Saka Dirgantara Binaan Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Pelatihan PBB Tongkat dan Pembuatan Pesawat

Dibaca: 12 Oleh 22 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 21 at 16.57.52 2
#TNIAU 

TNI AU. Satua Karya Pramuka Dirgantara (Saka Dirgantara) binaan Lanud Yohanis Kapiyau laksanakan pelatihan PBB bertongkat dan pembuatan pesawat Aeromodeling karet Bertempat di Mako Lanud Yohanis Kapiyau Kabupaten Timika. Minggu, (21/8/2022).

Menurut kakak Ariyadi (Pembina Saka) pemberian pelatihan hari ini adalah praktek PBB bertongkat dan Pembuatan pesawat karet yang sedang di rangkai oleh para peserta saka yang di dampingi Serda Heri (Babinpotdirga Lanud YKU).

Ditempat yang sama kaka Yuli (Pembina Saka) menyampaikan bahwa tanggal 16 – 18 September rencana akan dilaksanakan kegiatan Fun Scout Game Camp dilaksanakan di Lanud Yohanis Kapiyau, dan sudah ada beberapa peserta yang sudah mendaftar dan registrasi dari SMP SMA SMK, sebanyak 10 sekolah, dan satu sekolah 16 orang 8 putra, 8 putri.

Ditempat berbeda Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan akan selalu mendukung penuh kegiatan Saka Dirgantara ini, apalagi ini merupakan kegiatan positive dan banyak ilmu yang dapat di ambil oleh para peserta nantinya.

Baca juga:  Webinar HUT-57 Koharmatau, Kasau : Loncatan Teknologi Militer Ubah Taktik Pertempuran Masa Depan

Lebih lanjut Danlanud YKU menyampaikan kepada Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga Lanud YKU) untuk terus membantu dan mempasilitasi kegiatan ini, Danlanud berharap mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang kita inginkan.”Ujarnya”.

Kegiatan hari ini di ikuti oleh siswa Saka Dirgantara dari SMA YPMNU (Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdatul Ulama), SMA Taruna, SMAN 1, SMK Tunas Bangsa, SMK N 2, SMK Amamapare, SMK N 3 Kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel